Saturday, 30 May 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Lima Puluh Kota

Afifi Fauzi Abbas Terpilih Jadi Ketua PDM 50 Kota

Rabu, 09 Maret 2016 - 21:49:32 WIB - 1835
Afifi Fauzi Abbas Terpilih Jadi Ketua PDM 50 Kota


Lima Puluh Kota -- Dr H.Afifi Fauzi Abbas.MA akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dalam Musyda ke-XV di di Balai Rupi Kecamatan Payakumbuh, belum lama ini. Dalam pemilihan pimpinan yang menggunakan sistem formatur, dia memperoleh suara tertinggi. Dengan Tema Gerakan Pencerahan menuju Lima Puluh Kota berkemajuan".

Dr H.Afifi Fauzi Abbas.MA terpilih menjadi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) lima puluh kota, periode 2016-2021. Dia terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah ke-15, di Kabupaten 50 kota.

Ketua DPP Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas mengharapkan pemimpin yang terpilih dalam Musda itu mempunyai visi yang diharapkan dapat membuat Muhammadiyah jauh lebih baik dari hari ini. Pemimpin baru itu harus bisa menjadikan muhammadiyah dapat disuriteladani.

"Saya melihat Muhammadiyah Kabupaten Lima Puluh Kota hari ini masih jauh dari harapan. Tetapi bukan berarti Muhammadiyah daerah ini tidak bisa bangkit. Saya berharap kepemimpinan yang baru akan bisa bangkit dan menjulang sehingga dilihat dan disuriteladani banyak orang," ungkapnya Anwar Abbas.

Ketua PWM Sumbar, Dr. Drs Shofwan Karim Elha,MA didampingi Wakil Ketua Toni Markos mengatakan PDM baru diminta untuk memperbarui tekad memimpin persyarikatan sesuai kaedah moderen yang transparan, kolektif-kolegial, semangat pantang menyerah, komunikatif dan penuh kejujuran dengan keikhlasan yang prima.

Sebagai pemegang pucuk pimpinan di 50 kot, katanya, 13 PDM harus bisa membina hubungan yang akrab, produktif dan santun dengan Bupati, Sekda, Pimpinan Dewan dan Forkomimda maupun Kemenag 50 kota. Dia juga berpesan kepada PDM 50 kota agar juga membina kebersamaan dengan sesama pimpinan Ormas, tokoh masyarakat, cendekiawan, wartawan, aktivis LSM, MUI, Kaum Adat dan Bundo Kandung dan Kaum Muda di Kak 50 Kota. Dan memperkuat internal Muhammadiyah dengan membangun baru, memperkuat dan menyegarkan PCM, PRM, Majelis dan Lembah serta Ortom dan amal usaha.

Di samping itu, 13 PDM baru harus menciptakan program berkelanjutan sesuai program kerja perlu Pendidikan dan Kesehatan perlu lebih fokus lagi upaya ekonomi produktif dengan pemberdayaan asset seoptimal mungkin.

"Jangan lupa juga bangun kerjasama dengan warga dan masyarakat serta perorangan yang sukses dalam kewirausaahaan mesti dilakukan lebih intensif pada periode ini," tuturnya.

Sebagai penutup, Shofwan Karim menyampaikan ucapan selamat atas proses pemilihan yang berjalan dengan aman, nyaman dan menghasilkan kwalitas yang memuaskan.

Sementara itu, Ketua PDM terpilih Afifi Fauzi Abbas, mengatakan, akan merangkul seluruh anggota formatur yang terpilih. "Kepemimpinan di Muhammadiyah itu adalah kolektif kolegial. Semua anggota formatur harus memiliki peran dalam menjalankan roda organisasi," katanya.

Terkait dengan adanya gesekan dalam proses pemilihan anggota formatur, Afifi Fauzi Abbas mengatakan, hal itu biasa. Meski demikian, secara keseluruhan pelaksanaan Musyda berjalan lancar.

Terpisah, Bupati 50 kota, Ir. Irfendi Arbi berharap, Muhammadiyah tetap bersinergi dengan Pemkab Lima Puluh Kota. Seluruh organisasi massa (ormas) keagamaan, memiliki peranan dalam membangun daerah. Tidak hanya Muhammadiyah, ormas keagamaan lain, diharapkan dapat memberikan kotribusi yang nyata bagi pembangunan di 50 kota. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

BREAKING NEWS: Dharmasraya Sudah 2 Orang Positif Corona dan 3 Sembuh

BREAKING NEWS: Dharmasraya Sudah 2 Orang Positif Corona dan 3 Sembuh

DHARMASRAYA -- Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Dharmasraya mengumumkan ada tambahan kasus...

Momen Hari Raya, APPM Pessel Berbagi Paket Lebaran dan Sentuh Dua Kecamatan

Momen Hari Raya, APPM Pessel Berbagi Paket Lebaran dan Sentuh Dua Kecamatan

PESISIR SELATAN - Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat (APPM) Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) kembali...

Walikota Pariaman Sampaikan LKPJ Tahun 2019 Melalui Vidcon

Walikota Pariaman Sampaikan LKPJ Tahun 2019 Melalui Vidcon

PARIAMAN -- Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyampaikan Laporan...

Bikin Merinding! Air Sungai di Israel Mendadak Seperti Darah, Pertanda Apa?

Bikin Merinding! Air Sungai di Israel Mendadak Seperti Darah, Pertanda Apa?

INTERNASIONAL - Warga Israel dihebohkan dengan sebuah sungai yang secara tiba-tiba berubah berwarna merah darah....

Polres Sijunjung Salurkan Tali Asih Bagi Masyarakat Miskin

Polres Sijunjung Salurkan Tali Asih Bagi Masyarakat Miskin

SIJUNJUNG - Guna mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat dampak dari Covid-19, Polres Sijunjung, turun langsung ke...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu