Thursday, 27 Jun 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Bupati Tanah Datar : Ayoo.. Masyarakat Basamo Mako Manjadi

Kamis, 10 Maret 2016 - 18:06:20 WIB - 1693
Bupati Tanah Datar : Ayoo.. Masyarakat Basamo Mako Manjadi


Tanah Datar -- Bupati Tanah Datar Irdinansyah mengajak masyarakat bahu membahu membangun Kabupaten Tanah Datar. "Basamo mako manjadi", ungkap Irdinansyah ketika melakukan kunker ke Kecamatan Lintau Buo Utara di halaman kantor camat, Kamis, (10/3/2016)

Kunjungan kerja ini bersamaan dengan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lintau Buo Utara sebagai rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah yang berjenjang.

Musrenbang ini turut dihadiri anggota DPRD Tanah Datar, Sumatera Barat.

Camat Lintau Buo Utara Suripto dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan kepala daerah, anggota DPRD, kepala SKPD, Forkopinca, Kepala UPT, Kepala sekolah, Wali Nagari, LKAAM, BPRN, MUI, niniak mamak, alim ulama, bundo kanduang, cadiak pandai dan tokoh masyarakat.

Suripto memaparkan sekilas kondisi umum kecamatan Lintau Buo Utara secara administrasi, kondisi geografis, kondisi demografis, luas wilayah dan batas, orbitasi, sarana dan prasarana, kondisi ketentraman dan keamanan serta potensi kecamatan Lintau Buo Utara.

"Potensi Kematan Lintau Buo Utara terdiri dari, sumber daya air, dengan pemanfaatan Batang Sinamar untuk sumber air irigasi pertanian dan perikanan serta pemanfaatan air Batang Sinamar untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang sedang dalam pengerjaan oleh investor" ucapnya.

Di samping pemanfaatan sumber air yang melimpah, Lintau Buo Utara juga memiliki potensi pertambangan dan pariwisata yang butuh perhatian khusus ke depannya.

Dalam kunjungan kali ini Irdinansyah Tarmizi menyampaikan beberapa poin penting di antaranya, tentang musrenbang kecamatan yang merupakan rangkaian program kerja kategori penting. "untuk itu mari kita ikuti bersama dengan baik agar proses yang berjenjang ini dapat terangkul semua," tutur Irdinansyah.

Pelaksanaan musrenbang merupakan mendiskusikan prioritas pembangunan yang bersifat infrastruktur maupun non fisik untuk dibiayai APBD Kababupaten, Provinsi maupun APBN.

"Untuk menyikapi itu kita harus mendata serta meletakkan rencana pembangunan ini dengan skala prioritas yang matang, saya mengharapkan kepada seluruh instansi pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan komponen DPRD, Nagari dan masyarakat baik yang ada di perantauan maupun di kampung halaman sehingga Tanah Datar dapat menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi, jadikan semboyan "Basamo Mangko Manjadi" untuk membangun Tanah Datar yang lebih baik," tambahnya.

Irdinansyah juga menyinggung hal hal yang negatif yang mungkin masuk ke Kabupaten Tanah Datar yang memiliki 7 pintu masuk, untuk itu dirasa sangat perlu membentengi generasi muda dengan kegiatan sosial, olahraga, keagamaan dan kegiatan positif lainnya sehingga waktu dan energi mereka dapat tersalurkan dengan baik. (Romeo/h)

Editor/Sumber: Romeo
Tag: sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

3 Tempat Wisata Catchy yang Instagramable di Ambon ini Cocok untuk Selfie

3 Tempat Wisata Catchy yang Instagramable di Ambon ini Cocok untuk Selfie

TRAVELING -- Kepulauan Maluku memang tidak dapat dipisahkan dengan keindahan pantainya yang memiliki pasir putih yang...

Keuntungan Pakai Pinjaman dari Layanan Fintech

Keuntungan Pakai Pinjaman dari Layanan Fintech

EKONOMI BISNIS - Apakah Anda sudah pernah menggunakan pinjaman untuk melakukan transaksi? Masih banyak orang yang...

Lomba Simulasi, Kader PKK Sijunjung Sosialisasikan Pola Asu Anak

Lomba Simulasi, Kader PKK Sijunjung Sosialisasikan Pola Asu Anak

SIJUNJUNG - Saat lomba simulasi, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sijunjung sosialisasikan Pola Asuh...

Bupati Apresiasi Penulisan Buku 10 Tahun Pembangunan Padang Pariaman Dalam Sorotan Wartawan

Bupati Apresiasi Penulisan Buku 10 Tahun Pembangunan Padang Pariaman Dalam Sorotan Wartawan

PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni sangat mendukung penerbitan buku 10 Tahun Pembangunan Padang Pariaman...

Pengurus PWI Kota Padang Panjang Dikukuhkan, Ini Harapan Wako Pada Wartawan

Pengurus PWI Kota Padang Panjang Dikukuhkan, Ini Harapan Wako Pada Wartawan

PADANG PANJANG -- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang periode 2019 - 2022 dikukuhkan. H....


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media