Tuesday, 22 Sep 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Walikota Salurkan Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 11 Maret 2016 - 18:23:04 WIB - 1024
Walikota Salurkan Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan


PADANG -- Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo, menyerahkan klaim jaminan kematian (JKM) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang, kepada atas nama almarhum Mai Yusuf di rumah dinas Walikota Padang, Jumat (11/3/2016).

Bantuan sebesar Rp 24 Juta itu, diterima langsung ahli waris Yulizar selaku istri almarhum. Dimana pada kesempatan itu, hadir Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau, Afdiwar Anwar, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang, Aland Lucy Patitty, Kepala Dinsosnaker Padang, Frisdawati Amran Boer dan Kepala BPMPT-SP Padang, Didi Ariadi.

Walikota mengatakan, semoga santunan kematian tersebut bisa membantu pihak keluarga yang ditinggalkan almarhum. Sebagaimana almarhum Mai Yusuf diketahui, merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Pemerintah Kecamatan PadangTimur.

"Oleh karena itu, PNS memang perlu memiliki asuransi. Seperti melalui BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan," himbau Wako.

Wako menyampaikan, Pemko Padang akan terus mendorong seluruh PNS untuk ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri.

"Realisasinya sampai saat ini cukup baik, karena hampir 80 persen PNS di Padang telah ikut BPJS Ketenagakerjaan. Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kota Padang, kita menyampaikan terima kasih, atas bantuan santunan kematian yang diberikan kali ini bagi ahli waris almarhum. Bantuan ini sangat bermanfaat," kata Mahyeldi.

Sementara itu, Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau, Afdiwar Anwar menyampaikan, pada kesempatan itu pihaknya telah membayarkan klaim jaminan kematian untuk almarhum M. Yusuf yang diterima ahli waris sebesar Rp24 Juta.

"Beliau ini meninggal dunia November lalu dengan meninggal dunia biasa, bukan karena kecelakaan kerja dan sebagainya," sebut Afdiwar.

Afdiwar melanjutkan, bantuan santunan kematian ini, karena almarhum ikut dalam program BPJS dan Ketenagakerjaan Cabang Padang. Sehingga itu, almarhum layak diberikan bantuan sebagai jaminan kematian demi mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan.

"Program BPJS dan Ketanagakerjaan ini merupakan program pemerintah, maka dengan itu, kita meminta Walikota Padang yang menyerahkannya," tukas Afdiwar didampingi Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Aland Lucy Patitty. (David)

Editor/Sumber: david
Tag: padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Gara-gara Ini Mulyadi Kembalikan Rekomendasi PDIP

Gara-gara Ini Mulyadi Kembalikan Rekomendasi PDIP

JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni, resmi mengembalikan...

Kejaksaan Negeri Solok Selatan Musnahkan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana

Kejaksaan Negeri Solok Selatan Musnahkan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana

SOLOK SELATAN -- Kejaksaan Negeri Solok Selatan gelar pemusnahan barang bukti hasil dari berbagai tindak pidana, Selasa...

Pemko Padang Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Syahrul di Balaikota

Pemko Padang Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Syahrul di Balaikota

PADANG -- Kabar duka tengah menyelimuti jajaran Pemerintah Kota Padang. Hal itu dikarenakan seiring telah berpulangnya...

KKN PPM Tematik UIN Imam Bonjol Padang Berakhir, Bupati Solok Ucapkan Begini

KKN PPM Tematik UIN Imam Bonjol Padang Berakhir, Bupati Solok Ucapkan Begini

KABUPATEN SOLOK - KKN PPM Tematik UIN Imam Bonjol Padang di Kabupaten Solok telah usai. Banyak program dan kegiatan...

IPSI Solok Selatan Gelar Pelatihan Wasit Juri dan Pelatih

IPSI Solok Selatan Gelar Pelatihan Wasit Juri dan Pelatih

SOLOK SELATAN -- Guna peningkatan kualitas untuk meraih pretasi. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Solok Selatan...


KOMENTAR ANDA