Monday, 18 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Rumah Semi Permanen Terbakar di Pariaman, Pria Tua Hangus Terpangang

Senin, 14 Maret 2016 - 23:31:19 WIB - 1830
Rumah Semi Permanen Terbakar di Pariaman, Pria Tua Hangus Terpangang


PARIAMAN - Seorang pria Lansia (Lanjut Usia) Azam Zami (76) tewas terpanggang di dalam rumah miliknya sendiri di Dusun Garinggiang, Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur, Sumatera Barat (sumbar) pada Senin dini hari (14/3).

Menurut keterangan Kepala Dusun Garinggiang Ali Umar (51), pada mulanya masyarakat sekitar rumah korban sempat mendengar suara minta tolong pada sekitar pukul 02.00 WIB.

"Warga disini sempat mendengar suara minta tolong namun entah dari mana datangnya suara tersebut, kemudian berselang 15 menit salah seorang warga Farida (40) memberanikan diri keluar rumah menengok arah suara tersebut, dan ketika ia melihat ke arah rumah Azam zami api sudah membesar membakar seluruh bangunan rumah semi permanen 4x4 tersebut," sebut Ali Umar menceritakan.

Ia juga mengatakan, korban yang berpenghasilan dari rasa belas kasihan masyarakat serta tinggal seorang diri di rumah bantuan PMI gempa 2009 tersebut dan sudah lama mengalami kebutaan sehingga saat kebakaran mulai terjadi ia tidak sempat menyelamatkan diri ke luar rumah.

"Warga sempat melakukan pertolongan seadanya sebelum mobil pemadam datang, namun api sudah terlanjur membesar melahap seluruh bangunan rumah, sehingga tidak ada yang berani mendekat lagi. Dan pada pukul 03.00 WIB setelah api dapat dipadamkan. Dan dibantu oleh para warga kami membersihkan sisa-sisa puing kebakaran, di saat inilah kita mendapati tubuh Azam sudah tidak bernyawa lagi dengan kondisi hangus terbakar," ulas Ali.

Ali melanjutkan, yang tersisa hanya bagian kepala dan badan sedangkan dari kedua pergelangan tangan dan kaki hingga ke bagian bawah sudah tidak ada lagi. Kemudian mayat korban langsung di larikan ke RSUD Pariaman untuk di lakukan Otopsi.

Sementara keterangan yang diperoleh dari Ali Amran Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Pariaman menyebutkan bahwa pihak Damkar menerima laporan adanya kebakaran di daerah Koto Marapak hampir menjelang pukul 03.00 pagi.

"Masyarakat terlambat memberikan informasi tentang adanya kebakaran di Dusun Garinggiang Desa Koto Marapak, itupun memberikan alamatnya tidak jelas, petugas piket baru bisa mengetahui lokasi ketika melihat dari kejauhan ada kobaran api yang sedang menyala. Setelah sampai di TKP 2 unit mobil Damkar bersama 14 orang personil langsung melakukan pemadaman dan berhasil memadamkan api beberapa menit kemudian. Pada pagi harinya pihak kepolsian juga berhasil menemukan bekas potongan tulang kaki korban yang terbakar," ulas Ali Amran.

Usai di otopsi jenazah korban langsung dibawa pulang untuk dikebumilkan, hinggga saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak yang berwajib. (Warman)

Editor/Sumber: Warman
Tag: metro,pariaman,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pariwisata Penyumbang PAD Utama, Ini Kata Kepala Bappeda Padang

Pariwisata Penyumbang PAD Utama, Ini Kata Kepala Bappeda Padang

PADANG -- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang, Medi Iswandi mengungkapkan, dalam RPJMD...

Rumah Semi Permanen di Bengkalis Ludes Terbakar

Rumah Semi Permanen di Bengkalis Ludes Terbakar

BENGKALIS -- Dua rumah semi permanen ludes dilahap sijago merah, di Jalan Bakti Gang Rambutan RT 03 RW 16, Pematang...

Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Ex Hotel Tan Ameh Bengkalis

Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Ex Hotel Tan Ameh Bengkalis

BENGKALIS - Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di bangunan bekas Hotel Tan Ameh di ruas Jalan Jenderal...

Tukang Service AC Nekat Remas Payudara Cewek di Kalideres, Lalu Ngacir

Tukang Service AC Nekat Remas Payudara Cewek di Kalideres, Lalu Ngacir

NASIONAL -- Seorang warga Kalideres, Jakarta Barat menjadi korban begal payudara. CY, perempuan berusia 29 tahun...

Bawaslu 50 Kota Mulai Sebar Pengumuman Seleksi Panwascam

Bawaslu 50 Kota Mulai Sebar Pengumuman Seleksi Panwascam

LIMA PULUH KOTA - Memasuki tahapan Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota memastikan sudah mulai melakukan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media