Monday, 26 Oct 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Puluhan Peserta Diklat PIM III Sumbar Gelar Benchmarking ke Kaltim

Selasa, 29 Maret 2016 - 22:34:02 WIB - 1570
Puluhan Peserta Diklat PIM III Sumbar Gelar Benchmarking ke Kaltim


PADANG -- Sedikitnya 28 Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Pola Baru Angkatan II tahun 2016 dilingkungan Provinsi Sumatera Barat melakukan Benchmarking ke Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (29/3/2016). Rombongan Peserta Diklatpim III ini dipimpin oleh Kepala Badan Diklat Provinbsi Drs. H. Rosman Effendi, Widyaiswara Utama Drs. Alizallijal, Drs. Weldi Bahari, Kabid Diklat Pimpinan Ir. Hj. Khairani, Kasubdit Diklat Pimpinan Hj. Yudi Siandhini.

Kepala Badan Diklatprov. Sumbar Rosman Effendi dalam kesempatan itu menyampaikan, Benchmarking bertujuan membekali peserta Diklatpim untuk memahami Best Practce atau kemampuan untuk mengadopsi dan mengadaptasikan keunggulan organisasi kedalam pengelolaan kegiatan ditempat kerja.

Indikator keberhasilan Benchmarking dapat dilihat dari kemampuan peserta Diklat mengidentifikasi best parctice pengelolaan kegiatan, menyusun lesson dari best practice , mengadopsi dan mengadaptasikan best practice. Yang jelas Benchmarking untuk memungkinkan organisasi dapat membandingkan dengan organisasi kompetitor dan selanjutnya menjadi alat strategi bagi manajemen untuk meningkatkan kinerja, ungkapnya

Rosman Effendi lebih jauh juga menyampaikan, status Diklat PIM menjadi standar bagi setiap pejabat untuk kegiatan promosi dan kebutuhan lainnya bagi pengembangan karier yang bersangkutan. Dalam Tahun ini di pemerintah provinsi Sumatera Barat akan ada 10 pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun dan ada beberapa pejabat yang terevaluasi ini tentunya akan menjadi kesempatan bagi pejabat Eselon III yang telah memenuhi syarat dapat mengikuti lelang jabatan nantinya.

Kita berharap peserta yang ikut Diklatpim III saat ini tentunya memiliki peluang yang sama, apalagi Diklatpim pola baru ini telah memiliki standar yang diinginkan dalam pola kepemimpinan saat ini. Kita amat menyangkan masih ada beberapa pejabat yang melakukan penundaan mengikuti Diklat Pim dengan alasan pekerjaan yang sebenarnya merugikan mereka sendiri, ujarnya

Kepala Badan Diklat Provinsi Kalimatan Timur Drs. Syafruddin Pernyota, M.Hum dalam kesempatan itu juga menyampaikan, diklatpim pola baru ini merupakan upaya pemerintah dalam mendorong pejabat berpikir realitas terhadap pekerjaan sehingga dapat terukur dan berprestasi.

Kita menyambut baik kunjungan Benchmarking Diklat Pim III dari Sumatera Barat ini, sebagai kegiatan meningkatkan silaturrahmi bagi kemajuan bersama, untuk Indonesia yang maju dan sejahtera. Selama ini kita mengenal orang Sumatera Barat sejak Indonesia merdeka, telah terkenal dengan kecerdasan dan kepintarannya dalam kebudayaan dan sastra, cerita Siti Nurbaya, Salah Asuhan, Sengsara Membawa Nikmat dan Tenglamnya Kapal Van Derwick merupakan buah karya yang membanggakan kita semua, ujarnya.

Peserta Diklatpim III melakukan Benchmarking selama 5 hari kerja dengan kegiatan kunjungan lokus Dinas Sosial, BKD dan Rumah Sakit Provinsi Kalimatan Timur. (Zardi)

Editor/Sumber: zardi
Tag: padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Sederet Pemimpin Dunia Barat Non-Muslim yang Bersikap Sejuk kepada Umat Islam

Sederet Pemimpin Dunia Barat Non-Muslim yang Bersikap Sejuk kepada Umat Islam

INTERNASIONAL - Ketegangan antara masyarakat sejumlah negara Barat dengan komunitas Muslim belakangan ini, cukup...

Gegara Rusia, China dan Kuba Masuk Dewan HAM PBB, Amerika Baper

Gegara Rusia, China dan Kuba Masuk Dewan HAM PBB, Amerika Baper

INTERNASIONAL - Amerika Serikat (AS) menyatakan ekspresi kekecewaan mendalam atas terpilihya Rusia, China, dan Kuba...

Fidel Efendi Dilantik Jadi Pj Sekda Solok Selatan

Fidel Efendi Dilantik Jadi Pj Sekda Solok Selatan

SOLOK SELATAN -- Penjabat Sementara Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melantik Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah...

Kunjungan Darul Siska kepada Athira di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, Ikhtiar Menanti Pendonor Hati

Kunjungan Darul Siska kepada Athira di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, Ikhtiar Menanti Pendonor Hati

JAKARTA -- Tepatnya tiga hari yang lalu, disela-sela aktivitas Darul Siska dalam melangsungkan kunjungan kerja di...

Pemkab Padang Pariaman Perketat Penertipan Pengawasan Kunjungan Tempat Umum

Pemkab Padang Pariaman Perketat Penertipan Pengawasan Kunjungan Tempat Umum

PADANG PARIAMAN - Kegiatan Sapa Ketek merupakan ziarah kedua yang biasa disebut oleh masyarakat setempat, sedangkan...


KOMENTAR ANDA



polling cagub sumbar