Monday, 26 Oct 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang

Warga Padang Jadi Sandera Kelompok Teroris Abu Sayyaf, Ayah Korban : Wendi Baik-Baik Saja

Jumat, 01 April 2016 - 07:20:08 WIB - 1529
Warga Padang Jadi Sandera Kelompok Teroris Abu Sayyaf, Ayah Korban : Wendi Baik-Baik Saja


PADANG - Informasi terbaru terkait kabar Wendi Raka Dian (29), yang merupakan satu orang warga Kota Padang dari 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditawan kelompok perompak Abu Sayyaf, telah diketahui keluarga.

Hal tersebut terungkap, setelah Aidil ayah kandung Wendi mengatakannya di depan wartawan sewaktu dikunjungi Wakil Walikota (Wawako) Padang, Kamis (31/3) siang di rumahnya yang berada di RT 01 RW 1, kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji.

Di hadapan wartawan lokal dan nasional pada kesempatan itu Aidil menerangkan, pihak perusahaan telah menelfonnya sekira pukul 10.00 Wib Kamis (31/3) tadi. Dia mengatakan bahwa Wendi saat ini dalam keadaan sehat dan aman.

"Jadi informasi ini saya dengar dari orang perusahaan yang menelfon saya tadi. Bahwa salah seorang dari yang disandera sempat menelfon istrinya dan istrinya menghubungi pihak perusahaan. Alhamdulillah, dia mengatakan bahwa Wendi baik-baik saja," ucap Aidil yang bekerja sebagai staf di Kantor Lurah Cupak Tangah Kecamatan Pauh ini.

Kemudian ketika ditanya harapannya, Aidil bersama keluarga berharap besar semoga Wendi dapat selamat bersama semua rekannya yang disandera.

"Semoga anak saya dan rekan-rekannya selamat dan bisa kembali ke rumah ini dengan sehat," harapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang dan bersama ninik mamak di Pauh IX ikut prihatin atas musibah yang menimpa Wendi dan juga pak Aidil bersama keluarga. Dimana sudah memasuki enam hari, anak beliau disandera oleh Kelompok Teroris Abu Sayyaf di Negara Filipina.

"Kondisi seperti ini merupakan suatu ujian dan cobaan yang berat bagi kita semua. Karena Wendi yang bekerja ke luar negeri di kapal sekarang dalam keadaan kesulitan. Untuk itu mari kita berdoa, semoga anak kita Wendi bisa kembali selamat pulang ke rumah," ujar Wawako Emzalmi yang dalam kesempatan itu didampingi Sekcam Kuranji, Yoga Natasha Amin, Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri serta tokoh adat dan masyarakat setempat.

Kemudian tambah Wawako, ia meyakini perusahaan tempatnya bekerja dan unsur pemerintah akan berupaya menyelamatkan 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dtawan kelompok teroris tersebut.

"Alhamdulillah, seperti kita lihat di media massa, sampai saat ini upaya dari Pemerintah Indonesia terus dilakukan. Untuk itu mari kita senantiasa berdoa," imbau Emzalmi.

Sementara terkait penculikan tersebut diketahui, berawal pada Sabtu 26 Maret 2016 lalu, dimana sebanyak 10 WNI selaku awak kapal Brahma 12 yang mengangkut batu bara dibajak kelompok Abu Sayyaf di perairan Filipina. Pembajak diduga, meminta tebusan sekitar Rp 14 miliar agar bisa dibebaskannya seluruh awak kapal tersebut. (David/Bustam/Faisal)

Editor/Sumber: Fadlan Asyuri
Tag: indonesia,internasional,nasional,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Warga KM 10 Bengkalis Antusias Ikuti Kampanye AMAN

Warga KM 10 Bengkalis Antusias Ikuti Kampanye AMAN

DURI - Paslon Nomor Urut 2 H.Abi Bahrun, SS, M.Si laksanakan kampanye AMAN di KM 10 Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten...

Bongkar Habis Ustad Marfendi Part 9

Bongkar Habis Ustad Marfendi Part 9

Oleh: LINDA, Kontributor Minangkabaunews.com wilayah Bukitinggi Nyiak.. bagaimana pandangan Inyiak terhadap pedagang...

Dinas Pangan Sumbar Bagi-bagi Tips Asupan Makanan Bergizi Ditengah Pandemi

Dinas Pangan Sumbar Bagi-bagi Tips Asupan Makanan Bergizi Ditengah Pandemi

PADANG -- Masa-masa sulit selama pandemi virus corona baru atau COVID-19 saat ini tak berarti membuat Anda asal-asalan...

Tingkatkan Kapasitas Hadapi Bencana, Pusdalops BPBD Mentawai Ikuti Kegiatan IOWave 2020 Virtual

Tingkatkan Kapasitas Hadapi Bencana, Pusdalops BPBD Mentawai Ikuti Kegiatan IOWave 2020 Virtual

MENTAWAI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai ikut serta dalam kegiatan Indian...

Gawat! Sumbar Hari Ini Tembus 9000 Lebih Kasus Positif Covid-19

Gawat! Sumbar Hari Ini Tembus 9000 Lebih Kasus Positif Covid-19

PADANG -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Selasa, (13/10/2020), mencatat pertambahan kasus virus corona baru...


KOMENTAR ANDA



polling cagub sumbar