Thursday, 17 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Solok Selatan

Wagub Sumbar : Lokasi Wisata Banyak Tukang Palak, Tugas Saya Memberantasnya

Selasa, 12 April 2016 - 04:33:19 WIB - 2307
Wagub Sumbar : Lokasi Wisata Banyak Tukang Palak, Tugas Saya Memberantasnya


SOLOK SELATAN - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghadiri syukuran masyarakat Kabupaten Solok Selatan atas terpilhnya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Solok Selatan periode 2016-2021 di Wisma Umi Kalsum Nagari Pasia Talang Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok selatan (10/04).

Acara ini dihadiri oleh Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Sumatera Barat Sabri Zakaria yang merupakan saudara kandung Muzni Zakaria, Bupati Kabupaten Solok Selatan Muzni Zakaria, Sekda Kabupaten Solok Selatan, Muspida Kabupaten Solok Selatan, Tuanku Rajo Panai/Rajo Batuah Sabirin, Tokoh Rantau Solok Selatan M. Yunus, Ketua LKAM Kabupaten Solok Selatan Tuanku Datuak Rajo Enda, Tim Pemenang Pasangan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Solok selatan, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai.

Ketua LKAM Kabupaten Solok Selatan mengatakan syukuran ini merupakan acara selamatan dan mengantarkan Bupati Muzni Zakaria/Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman terpilih untuk dapat menjalankan amanah selama 5 tahun kedepan.

M. Yunus yang merupakan tokoh Solok Selatan dari rantau berharap kepada Bupati/Wakil Bupati Solok Selatan terpilih dan Provinsi Sumatera Barat untuk memberikan kemudahan dalam perizinan dan investasi.

"Kami berharap agar pembangunan jalan tembus Kabupaten Solok Selatan dengan Kabupaten Pesisir Selatan dapat diselesaikan," ucap M. Yunus.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan saatnya kita bersama membangun Kabupaten Solok selatan, dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi/lembaga terkait untuk quick respon dalam penanggulangan bencana.

"Bencana alam longsor dan banjir yang terjadi belakangan, membuat beberapa jalan terputus, dalam hal ini terjadinya pemalakan dikarenakan lambatnya respon dalam penanggulangan bencana, dan juga karena kewenangan untuk memperbaiki jalan dan sungai bukan sepenuhnya kewenangan Bupati", ucap muzni zakaria

Kami berharap adanya penanganan dengan cepat dan perbaikan darurat untuk mengatasi banjir di batang lolo, tambah Bupati Solok Selatan

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan pilkada telah usai mari kita dukung program Bupati/wakil Bupati lima tahun kedepan.

Nasrul Abit mengatakan tugas khusus saya sebagai Wakil Gubernur adalah pengembangan pariwisata dan pengatasan kemiskinan,

Untuk pengembangan pariwisata, bupati/walikota diminta untuk:

1. Bersihkan lokasi pariwisata daerah dari pemalakan liar, tukang pakuak, kebersihan dan keamanan sampai dengan akhir lebaran nanti akan di cek oleh provinsi.

2. Setiap daerah mesti membuat master plan pariwisata, dan akan di verifikasi bulan juli mendatang, jika lolos verifikasi maka nanti akan ada mou kesepakatan dengan provinsi mengenai bantuan pembiayaan yakni 40:60 provinsi:kabupaten/kota.

Dalam pengatasan kemiskinan, Kabupaten Solok Selatan berada pada peringkat 35 dari 122 Kabupaten tertinggal. Untuk itu ini merupakan tugas berat bupat dan kita bersama untuk membebaskan Kabupaten dari kategori daerah tertinggal.

Selain itu, mengenai pembuatan jalan tembus dari Kabupaten Solok Selatan menuju Pesisir Selatan, WKil Gubernur mengatakan berdasarkan riset dari menteri kehutanan bahwa jalan tersebut tidak boleh dibuka karena disana terdapat hutan dan binatang yang dilindungi.

"Meskipun belum diizinkan oleh Kementerian kehutanan, kita akan berusaha kembali untuk meminta izin dan toleransi, karena ini terkait dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat, ucap Wakil Gubernur Sumatera Barat. (hm)

Editor/Sumber: Fadlan Asyuri
Tag: pariwisata,pemprov,solok-selatan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Karang Taruna Sungai Pasak Pariaman Manfaatkan Saluran Irigasi Sebagai Tempat Pancing

Karang Taruna Sungai Pasak Pariaman Manfaatkan Saluran Irigasi Sebagai Tempat Pancing

PARIAMAN -- Karang Taruna Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat manfaatkan aliran...

Tim Gabungan Polisi dan BNK Kota Bukittinggi Lakukan Tes Urine Pegawai Lapas Kelas IIA Bukittinggi

Tim Gabungan Polisi dan BNK Kota Bukittinggi Lakukan Tes Urine Pegawai Lapas Kelas IIA Bukittinggi

BUKITTINGGI -- Tim gabungan dari Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK) Bukittinggi dan Polres Bukittinggi melakukan tes...

Jagalah Jempolmu dari Hal Negatif, "Selalu Saring sebelum Sharing"

Jagalah Jempolmu dari Hal Negatif, "Selalu Saring sebelum Sharing"

...

Bangunan Rumah Sakit Pratama Mentawai Diduga Tidak Terurus, Ini Penjelasan Kepala Dinkes

Bangunan Rumah Sakit Pratama Mentawai Diduga Tidak Terurus, Ini Penjelasan Kepala Dinkes

MENTAWAI - Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan butuh perhatian, yang mana...

Sanksi Berat BPJS Menunggu, Ini Kata Anggota DPR RI Saleh Daulay

Sanksi Berat BPJS Menunggu, Ini Kata Anggota DPR RI Saleh Daulay

JAKARTA -- BPJS akan mengeluarkan intruksi presiden mulai tanggal 1 Januari 2020 penunggak BPJS tidak bisa menikmati...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media