Saturday, 06 Jun 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Muhammadiyah dan Aisyiyah Batang Anai Adakan Muscab Terpadu

Sabtu, 14 Mei 2016 - 18:11:20 WIB - 1797
Muhammadiyah dan Aisyiyah Batang Anai Adakan Muscab Terpadu


PADANG PARIAMAN -- Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan Musyawarah Cabang Terpadu Muhammadiyah ke-2 dan Aisyiyah ke-1 Batang Anai di Komplek Masjid Ansharullah Duku Nagari kasang, Batang Anai, Padang Pariaman, Sabtu, (14/5/2016). Dengan tema "Revitalisasi Gerakan Pencerahan untuk Batang Anai Berkemajuan".

Dalam Muscab tersebut membahas tiga hal penting yakni laporan pertanggungjawaban pimpinan periode 2010-2015, pemilihan pimpinan periode 2015-2020, serta rencana program kerja periode mendatang. Muscab dibuka secara resmi oleh Wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Pariaman Buya Drs. H. M. Syattar.

Musyca Terpadu Muhammadiyah Batang Anai ini dihadiri peserta dari 3 Ranting Muhammadiyah Ranting Kasang Ranting Ketaping dan Ranting Buayan hadir juga Sekcam Drs. Ahsin Sulaiman mewakili pemerintah kecamatan Batang Anai, unsur Pimpinan Daerah Aisyiyah Padang Pariaman, dan Wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Pariaman Buya Drs. H. M. Syattar.

Wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Pariaman Buya Drs. H. M. Syattar mengatakan "Jangan ragu mengurus Muhammadiyah apalagi takut atau malu, karena Muhammadiyah organisasi Gerakan Dakwah Amar Makruf Nahi Mungkar, artinya menggerakan Muhammadiyah berarti kita mengajak orang masuk surga, mengajak orang untuk mengamalkan Islam yang sebenarnya sesuai dengan Tuntunan Alquran dan Sunnah Rasulullah," ujarnya.

"Semoga Pimpinan Cabang Batang Anai terpilih diminta segera membentuk ranting-ranting baru. Sehingga rencana LPCR PDM Padang Pariaman dapat terlaksana dengan baik," ucapnya

Ketua Terpilih PCM Batang Anai Medi Hendra mengatakan "Sebuah gerakan tidak boleh statis tetapi harus dinamis melakukan berbagai usaha untuk perubahan dan perbaikan dari yang sudah ada dan berinovasi menciptakan amal usaha baru untuk meningkatkan kesejahteraan umat agar bisa menerima dakwah pencerahan, sehingga menjadi muslim dan muslimah yang berkemajuan," ujarnya

Katanya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batang Anai dikukuhkan pendiriannya oleh PWM Sumatera Barat pada tahun 2009 yang lalu sehingga Musycab pertama diadakan pada tahun 2012. Sekarang Musycab ke-2 untuk periode 2015-2020.

"Kita menargetkan untuk mendirikan amal usaha Muhammadiyah. Di kecamatan Batang Anai sudah banyak lembaga pendidikan disemua tingkatan mulai dari SD sampai Tingkat SMA, namun belum ada satu pun Sekolah Agama di kecamatan ini. Kemudian kedepan mengembangbangkan ranting dan kader yang berada di PCM Batang Anai untuk memberdayakan seluruh kader Muhammadiyah," tutupnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batang Anai punya Cita-cita dan memasang target dalam periode ini 2015-2020 berdiri Sekolah Muhammadiyah yang berbasis agama mungkin MI atau SD IT Muhammadiyah. Untuk mewujudkan semua ini kita tidak terlepas dari dukungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Pariaman bahkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat.

"Alhamdulillah,..Musyawarah Cabang Muhammadiyah Batang Anai berjalan dengan lancar segala keputusan diambil sesuai musyawarah dan mufakat," katanya.

Musyawarah Cabang ke 2 ini Memutuskan dan menetapkan Medi Hendra. S.Pd.I, MA sebagai Ketua dan 8 orang formatur lainya sebagai anggota yakni Tarmizi Alung, Hamardian Yulisman, SH, Lukman Sidik, H. Tenan Kasra, BA, Mohiddin Sadar, SE, Zulhidayat dan A. Andapis.

Hasil keputusan Muscab ini segera diajukan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Pariaman untuk segera diterbitkan SK-nya. Sementara untuk Pimpinan Cabang Aisyiyah Batang Anai dipercayakan pada ketua yang sebelumnya Dra. Jusma. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Guspardi Gaus Minta Pemprov Sumbar dan Polisi Usut Tuntas Aplikasi Injil Bahasa Minang di Playstore

Guspardi Gaus Minta Pemprov Sumbar dan Polisi Usut Tuntas Aplikasi Injil Bahasa Minang di Playstore

PADANG -- Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus merasa tersentak dan menyampaikan rasa keprihatinan serta...

Namanya Ade Armando Si Dosen Jumawa Penebar Kebencian

Namanya Ade Armando Si Dosen Jumawa Penebar Kebencian

oleh : Farid Anshar Alghifari, Mahasiswa Hukum Tata Negara Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang Namanya Ade...

Jelang Normal Baru, Tim Gabungan PSBB Provinsi dan Kota Pariaman Lakukan Penertiban Skala Besar

Jelang Normal Baru, Tim Gabungan PSBB Provinsi dan Kota Pariaman Lakukan Penertiban Skala Besar

PARIAMAN -- Tim gabungan PSBB dari Provinsi dan Kota Pariaman melakukan penertiban di sejumlah tempat keramaian dan...

Laskar Merah Putih Markas Kota Bukittinggi Terima SK, Siap Emban Mandat Tugas

Laskar Merah Putih Markas Kota Bukittinggi Terima SK, Siap Emban Mandat Tugas

BUKITTINGGI - Laskar Merah Putih Daerah Provinsi Sumatera Barat Gelar acara Halal bihalal yang berlangsung di Markas...

Dinyatakan Negatif Covid-19, Mr. X Disambut Warga Kepulangannya

Dinyatakan Negatif Covid-19, Mr. X Disambut Warga Kepulangannya

KOTA SOLOK -- Mr. X Warga Galanggang Batuang, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok serta enam...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu