Wednesday, 16 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Walikota Pariaman Bantah Telah Kangkangi DPRD

Kamis, 19 Mei 2016 - 16:49:53 WIB - 708
Walikota Pariaman Bantah Telah Kangkangi DPRD


PARIAMAN - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membantah kangkanggi DPRD terkait rencana pembangunan pasar tradisional modern di atas tanah milik KAN Pasar lama Pariaman, pernyataan tersebut ia sampaikan dalam sosialisasi rencana pembangunan pasar di Aula Balaikota pada Rabu (18/5).

"idak benar bahwa Pemerintah Kota Pariaman telah melangkahi DPRD terkait rencana pembangunan tradisonal pasar modern, yang kita lakukan baru sebatas sosialisasi kepada para pedagang dan pemilik kios, belum ada rencana pengerjaan, karena semuanya juga atas persetujuan Dewan, mana mungkin kita melalukan pembangunan tanpa sepengetahuan DPRD," ujar nya dengan lantang ketika di tanyai wartawan usai sosialisasi.

Dalam Sosialisasi Walikota langsung bertindak sebagai nara sumber di depan puluhan para pedagang dan pemilik kios yang di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman John Edwar, Ketua Komisi II DPRD Kota Pariaman Gusferi Akmal dan Anggota Komisi II Devaria, Asisten I Khaidir, Kadis Koperindag Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit.

"Selaku kepala daerah tugas pemerintah itu memberitahu rakyatnya akan kebijakan atau keputusan yang akan diambil, terkait dengana hal pembangunan pasar Pariaman pemerintah telah melakukan langkah dan tahapan sosialisasi langkah untuk pembangunannya. Namun sangat kita sayangkan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencoba menbenturkan antara Pemko dan para pedagang sehingga belum adanya keputusan yang jelas , maka pada sosialisasi tahap kedua ini kita memberikan tiga opsi unutk bisa dirembukkan kembali oleh para pedagang yang nantinya dibawa kembali pada Walikota," sebut Mukhlis.

Di antara 3 (tiga) opsi tersebut, pertama jika para pedagang setuju pembangunan pasar maka akan di lanjutkan, namun jika menolak tidak ada masalah, kedua jika pemilik kios ingin memiliki kartu kuning maka akan dicarikan investor dari luar ketiga kalau pemerintah yang membangun tidak ada hak milik yang ada hanya sistim sewa.

"Pemko Pariaman tidak akan merampas hak para pedagang, kalau para pedagang dan pemilik toko tidak bersedia untuk dibangun maka saya akan tidak akan melanjutkan proses ini. Karena itulah pada kesempatan ini saya adakan sosialisasi ini agar para pedagang dan pemilik toko dapat menyampaikan semua keluh-keashnya pada kita," ulas nya.

Walikota sangat menyayangkan sikap yang dimabil sebagian para pedagang, dengan melakukan perpanjangan tangan pada pihak tidak bertanggung jawab mendatangi DPRD mengadukan dan menyampaikan aspirasi dengan mengeyampingkan etika, mengatakan bahwa Pemko telah berbuat sewena-wena pada para pedagang.

Inikan pernyataan yang tidak benar di sampaikan ke DPRD lanjutnya, Wako mengatakan sikap tersebut merupakan kebodohan dengan mempergunakan pihak ketiga untuk menyampaikan aspirasi, padahal Pemko telah membuka jalan sosialisasi dari awal tidak ada yang tertutup.

"Dengan adanya sosialisasi ini kami harap para pedagang dan pemilik toko langsung menyampaikan pendapatnya, jangan mau untuk diprovokasi oleh orang luar yang ingin menguntungkan diri sendiri. Dari pertemuan ini kita dapat saling silaturahmi, dan bertukar pikiran, untuk meluruskan apa yang saat ini terjadi," ungkap

Mukhlis Rahman juga mengajak para pedagang untuk dapat duduk bersama kembali, dan meminta usulan dari para pedagang seta pemilik toko untuk menjadwal ulang kapan waktu untuk melakukan pertemuan lanjutan, karena saat ini hanya sebagian para pedagang dan pemilik toko yang hadir untuk bermusyawarah dan bermufakat kembali menentukan langkah apa yang akan diambil selanjutnya oleh para pedagang.

Wako juga memberikan kesempatan pada pera pedagang untuk bertanya serta melakukan diskusi dengan pemilik kios. (warman)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: metro,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

PMI Provinsi Sumatera Barat Menggelar Musyawarah Ke-10

PMI Provinsi Sumatera Barat Menggelar Musyawarah Ke-10

PADANG -- Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat kembali akan mengadakan perhelatan besar,...

Festival Permainan Anak Nagari Tingkat Sumbar, Solsel Raih Juara I Kategori Permainan Egrang

Festival Permainan Anak Nagari Tingkat Sumbar, Solsel Raih Juara I Kategori Permainan Egrang

PADANG ARO -- Solok Selatan berhasil keluar sebagai Juara I pada Festival permainan anak nagari, kategori permainan...

Damkar Padang Mengaku Terkendala Fasilitas

Damkar Padang Mengaku Terkendala Fasilitas

PADANG -- Jumlah personel dan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang saat ini disebut masih jauh dari ideal atau...

Alat Kelengkapan DPRD Sumbar Ditetapkan, PKS Tak Dapat Kursi Ketua Komisi

Alat Kelengkapan DPRD Sumbar Ditetapkan, PKS Tak Dapat Kursi Ketua Komisi

PADANG -- Sejumlah nama-nama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat yang duduk di kursi pimpinan...

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Mentawai Sampaikan Hal Ini

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Mentawai Sampaikan Hal Ini

MENTAWAI - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyampaikan bahwa dia punya harapan yang besar untuk Kabupaten...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media