Sunday, 20 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Kapolres Pariaman Silaturrahmi ke PWI

Kamis, 19 Mei 2016 - 22:24:33 WIB - 801
Kapolres Pariaman Silaturrahmi ke PWI


PARIAMAN - Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy di dampingi Kasatlantas Afrino Chaniago dan anggota bersilaturrahmi ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Pariaman di Kampung Balacan pada Kamis (19/5).

Kedatangan Kapolres di sambut langsung oleh Ketua PWI Ikhlas Bakri serta di hadiri juga oleh para wartawan dari media cetak, elektronik dan online. Acara silaturrahmi di isi dengan tanja jawab dan diskusi bersama Kapolres dan Kasatlantas.

Ketua PWI Ikhlas Bakri mengatakan silaturrahmi dengan pihak Polri merupakan keharusan karena selain sebagai mitra, kepolisian juga merupakan nara sumber bagi para wartawan dalam melakukan tugas selaku control sosial.

"Kita menyambut baik silaturrahmi Kapolres ke kantor PWI dengan para wartawan, ini merupakan yang pertama dan mudah-mudahan bisa kembali di lanjutkan. Salah satu manfaat yang dapat kita rasakan dari silaturrahim adalah adanya kedekatan emosional antara para wartawan dengan Polri, kemudian terjalinnya juga komunikasi yang baik serta mampu menciptakan situasi yang kondisional, di mana para wartawan dan kepolisian akan bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan rasa nyaman dan aman bagi lingkungan dan masyarakat," sebut Ikhlas dalam kata sambutan.

Ia juga mengatakan pertemuan antara Kapolres dan anggota bersama para wartawan PWI dapat meningkatkan keharmonisan serta menyelaraskan persamaan pandangan dalam hal menerima dan menyampaikan keluh kesah dari masyarakat.

"Jadi ini merupakan ajang komunikasi terbuka dan diskusi kita bersama Kapolres dan jajaran, yang mana selama ini mungkin adanya miss komunikasi antara wartawan dan Polri yang menimbulkan semacam kesalah pahaman maka dengan adanya acara silaturrahmi ini semuanya bisa di luruskan, karena pada dasarnya para wartawan dan polisi adalah mitra," ulas Ikhlas.

Usai bersilaturrahmi para wartawan menyempatkan diri mewawancarai Kapolres tentang persiapan menjelang bulan ramadhan. "Menjelang ramdhan tahun ini bertepatan juga dengan HUT Bhayanagkara kita akan lebih meningkatkan intensitas keamanan, selain operasi patuh yang sedang di laksanakan Polri, pihak kepolisian juga akan melakukan rahazia rutin untuk melakukan tindakan terhadap para pelaku Pekat (Penyakit Masyarakat) yang nantinya mengganggu dan merusak kenyamanan umat muslim pada saat melakukan ibadah puasa," sebut Kapolres pada awak media.

Selanjutnya dalam rangka HUT Bhayangkara nantinya, Polres Pariaman juga akan melakukan silaturrahmi anjang sana bersama tokoh masyarakat dan kegiatan aksi bersih-bersih sehingga nantinya akan memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat. Terkait operasi patuh, Kapolres di dampingi Kasat Lantas Afrino Chan mengatakan pada hari ketiga telah melakukan 700 penindakan terhadap kendraan bermotor. (warman)

Editor/Sumber: Warman
Tag: metro,pariaman,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Tradisi Makan Bajamba adalah Identitasnya Orang Minangkabau

Tradisi Makan Bajamba adalah Identitasnya Orang Minangkabau

...

Buka Pekan Muharram Ke-16 di Ranah Batahan, Bupati Pasaman Barat Pesankan Ini

Buka Pekan Muharram Ke-16 di Ranah Batahan, Bupati Pasaman Barat Pesankan Ini

PASAMAN BARAT - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto membuka secara resmi Pekan Muharram ke-16 di Jorong...

Diduga Ini Penyebab Terjadinya Tabrakan Beruntun di Jalan Padang Panjang - Bukittinggi

Diduga Ini Penyebab Terjadinya Tabrakan Beruntun di Jalan Padang Panjang - Bukittinggi

TANAH DATAR - Diduga rem blong, truck Tronton nomor polisi BK 9375 BL hantam beberapa kendaraan dan timpa rumah warga...

Hari Ini Kualitas Udara Sumbar Kembali Buruk

Hari Ini Kualitas Udara Sumbar Kembali Buruk

...

Kegiatan MBR PDAM Padang Pariaman 2019 Selesai Tepat Waktu

Kegiatan MBR PDAM Padang Pariaman 2019 Selesai Tepat Waktu

PADANG PARIAMAN -- Pelaksanaan kegiatan dengan penerima manfaat masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) PDAM Padang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media