Monday, 18 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Solok

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas Akan Hadiri Hari-MU di Kota Beras Solok

Senin, 23 Mei 2016 - 23:01:29 WIB - 1856
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas Akan Hadiri Hari-MU di Kota Beras Solok


SOLOK -- Muhammadiyah Days atau dikenal dengan Hari Bermuhammadiyah (HariMu) merupakan hari untuk bergembira dan bersenang-senang dengan suasana syiar Islam yang dilakukan berbagai kegiatan mulai dari jalan sehat, chek kesehatan gratis, pameran produk UMKM Muhammadiyah, bazar, expos amal usaha Muhammadiyah dan tabligh akbar.

Selain Hari Ber-Muhammadiyah sekaligus merayakan Milad Aisyiyah ke-102 dengan agenda pengukuhan Bersama PD Muhammadiyah Kota Solok dan PD Muhammadiyah Kabupaten Solok sekaligus PD Aisyiyah Kota Solok dan PD Aisyiyah Kabupaten Solok.

HARIMU akan diadakan di Masjid Agung, Kota Solok, Ahad 29 Mai 2016, yang akan dihadiri Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. H. Anwar Abbas,M.Ag, MM.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr. Drs Shofwan Karim Elha,MA yang didampingi Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar, Dr Drs. Adrian Muis Ch. Saripado usai konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan, Senin, (23/5/2016)

Shofwan Karim Elha mengajak Gubernur dan Bupati 19 kab/kota, forkompinda se-Sumbar dan Ormas Muhammadiyah Sumatera Barat untuk menjambangi perhelatan akbar hari Bermuhammadiyah tersebut, "Ayoo.. kita tongkrongin hari-Mu, karena sejatinya hari Muhammadiyah bukan saja untuk kader Muhammadiyah juga bagi masyarakat Sumatera Barat," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Solok Zul Elfian mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang besar dari pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Bermuhammadiyah. "Ini sangat luar biasa, sekali lagi terima kasih kepada pimpinan wilayah Muhammadiyah atas berkah yang diberikan kepada kami," ujarnya.

Zul Elfian mengingatkan kepada panitia agar segala keperluan menyangkut Hari-Mu yang perlu segera agar segera diselesaikan, mengingat saat ini waktu pelaksanaan Hari-Mu semakin dekat dan persiapan harus semakin baik.

Hari-Mu merupakan agenda menjemput kembali kejayaan Muhammadiyah Sumbar di masalalu, pada hari-MU itu akan digelar berbagai agenda mulai dari olahraga pagi dengan doorprize, ekspos profil ortom, pameran ekonomi produktif serta UMKM (usaha menengah kecil Muhammadiyah,red), chek kesehatan gratis, tabligh akbar dan agenda menyambut ramadhan launching imsakiyah raksasa.

Walikota Solok juga mengajak kepada seluruh panitia untuk bekerja maksimal dalam menyukseskan pelaksanaan Hari-MuTahun 2016. "Kesuksesan pelaksanaan Hari-Mu menjadi keharusan dan segala permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan saling bekerjasama," ucap Walikota Solok H. Zul Elfian Dt. Tianso.

Walikota Solok H. Zul Elfian Dt. Tianso juga mengharapkan agar informasi mengenai Hari-Mu harus disebarluaskan hingga pelosok Kota Solok sehingga gebyar hari-Mu, HariKu dan Hari kita semua ini menjadi membumi di Kota beras bahkan hingga ke penjuru Sumatera Barat, "Panitia harus bergerak cepat sehingga yang kita harapkan dapat sesuai dengan rencana," ungkap Zul Elfian. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,solok,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pasaman Tidak Akan Gelar TdS 2020, Ini Alasan Kadisporapar

Pasaman Tidak Akan Gelar TdS 2020, Ini Alasan Kadisporapar

PASAMAN - Tour de Singkarak (TdS) 2019 tampaknya menjadi polemik bagi masyarakat Kabupaten Pasaman, karena manfaatnya...

Kapolres Padang Panjang Sugeng Hariyadi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Kusuma Bakti

Kapolres Padang Panjang Sugeng Hariyadi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Kusuma Bakti

PADANG PANJANG -- Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi memimpin upacara ziarah nasional dalam rangka hari...

Ternyata Pengolahan Produk Makanan Berbahan Dasar Jagung Menguntungkan Petani

Ternyata Pengolahan Produk Makanan Berbahan Dasar Jagung Menguntungkan Petani

PASAMAN - Kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Universitas Andalas (Unand) Padang, melalui Lembaga...

Bakti Religi Polres Payakumbuh, Pungut Sampah dan Dorong Gerobak.

Bakti Religi Polres Payakumbuh, Pungut Sampah dan Dorong Gerobak.

PAYAKUMBUH - Dalam rangka maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijiriah, Polres Payakumbuh lakukan kegiatan Bhakti...

PMI Kota Bukittinggi Lakukan Orientasi Calon Anggota TSR

PMI Kota Bukittinggi Lakukan Orientasi Calon Anggota TSR

BUKITTINGGI -- Musibah bencana alam yang terjadi diluar daripada kehendak manusia, begitu juga bencana lainnya yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media