Sunday, 18 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Solidkan Hubungan dengan Pemerintah, PD Muhammadiyah Pariaman Resmi Dikukuhkan

Selasa, 24 Mei 2016 - 07:32:13 WIB - 1496
Solidkan Hubungan dengan Pemerintah, PD Muhammadiyah Pariaman Resmi Dikukuhkan


PARIAMAN -- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pariaman mengadakan perhelatan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pariaman periode 2015-2020 di Aula Balaikota Pariaman, Sumatera Barat, Ahad, (22/5). Pengukuhan Bersama ini dihibur dengan atraksi musik spektakular dari Group band Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Pariaman.

Walikota Pariaman yang diwakili Asisten I Khaidir berharap kepengurusan yang baru dapat merancang suatu program yang lebih baik agar dapat memberi kontribusi positif bagi kepentingan ummat.

"Muhammadiyah, sebagai Ormas Islam terbesar harus mampu menjaga silaturrahmi bersama pemerintah dan stageholder lainnya," katanya

Khaidir mengatakan Dengan kesamaan visi dan tujuan, kesamaan antara ucap dan perbuatan dan ukhuwah yang kita rajut, Insya Allah Muhammadiyah khususnya di Kota Pariaman ini dapat lebih maju dimasa yang akan datang, dan Sinergitas yang sudah dibangun antara pemerintah Kota Pariaman dengan Muhammadiyah selama ini, dapat terus kita tingkatkan.

Saat ini Indonesia berada pada posisi ke-4 Negara dengan jumlah Narkoba terbesar di dunia, hal ini berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Indonesia kini masuk dalam kategori darurat penyalahgunaan Narkoba. Sedangkan untuk Kota Pariaman, kita merupakan peringkat ke 3 Peredaran Narkotika terbesar di Sumatera Barat.

"Karena itu kami mengajak Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk bersama-sama dengan pemerintah Kota Pariaman, menyatakan Perang terhadap Narkoba," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Barat Dasman Lanin, setelah mengukuhkan PDM Kota Pariaman periode 2015-2020 mengatakan Muhammadiyah saat ini telah berumur 104 tahun, yang berarti muhammadiyah hadir sebelum kemerdekaan dan masih tetap bertahan sampai saat ini. Semangat gerakan muhammadiyah sebagai gerakan perubahan, sangat relevan dengan kemajuan yang ada di masyarakat saat ini, ucapnya.

"Tajdid (perubahan) adalah kunci dari muhammadiyah dapat bertahan sampai saat ini, sesuai dengan tema yang di usung pada acara ini yaitu Tajdid gerakan untuk Kota Pariaman berkemajuan," tuturnya.

Dasman juga menyampaikan prestasi atas keberhasilan Muhammadiyah Kota Pariaman menjadi ikon dakwahnya Muhammadiyah di propinsi Sumbar

"Muhammadiyah harus bisa menjadi ikon pengembangan gerakan Muhammadiyah propinsi Sumbar, melalui pengelolaan dan pengembangan basis jaringan organisasi, pengembangan amal usaha (pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial), serta gerakan jamaah dan dakwah jamaah yang menjadi ciri khas Muhammadiyah," terangnya.

PDM Kota Pariaman periode 2015-2020, terpilih Hasan Basri sebagai Ketua PDM yang baru menggantikan Syofyan Jamal. Sedangkan Sekretaris PDM Kota Pariaman Abrar Azis yang juga sebagai Ketua Panitia acara.

Ketua Panitia Pengukuhan PD Muhammadiyah Kota Pariaman, Abrar Aziz mengungkapkan, "Bersyukur Alhamdulillah, agenda Pengukuhan pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pariaman berjalan lancar dan sukses," ujarnya

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, PYMT Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi, Kapten R. Purnomo yang mewakili Kodim 0308 Pariaman, Sekretaris LKAAM Kota Pariaman Priyaldi, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria, Ketua KNPI Kota Pariaman Reza Saputra, Pimpinan PDM Kota Pariaman baik yang baru maupun yang lama, serta para Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Pariaman. (H/W)

Editor/Sumber: Warman
Tag: muhammadiyah,pariaman,reliji,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Bekuk PSIS Semarang, Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2019

Bekuk PSIS Semarang, Semen Padang FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2019

BOLA - Kabau Sirah Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 Shopee 2019 setelah menang tipis 1-0...

Tak Mampu Penuhi Target, Ketua DPC Hanura Limapuluh Kota Pilih Mundur

Tak Mampu Penuhi Target, Ketua DPC Hanura Limapuluh Kota Pilih Mundur

LIMAPULUH KOTA - Tak mampu memenuhi target perolehan suara dan jumlah kursi di DPRD pada pemilu 17 April 2019 lalu,...

Kebun Sawit Milik Warga di Sungai Gading Solsel Terbakar

Kebun Sawit Milik Warga di Sungai Gading Solsel Terbakar

SOLOK SELATAN -- Akibat musim kemarau yang panjang di tiga kecamatan, Sangir Jujuan, Sangir Batang Hari dan Sangir...

Salat Ied di Lapangan Kantor Bupati, Padang Pariaman Bersiap Sambut MTQ Nasional

Salat Ied di Lapangan Kantor Bupati, Padang Pariaman Bersiap Sambut MTQ Nasional

PADANG PARIAMAN - Shalat Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu tanggal 11 Agustus, untuk Pemerintahan...

Inilah Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Tanah Datar

Inilah Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Tanah Datar

...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media