Monday, 18 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Pariaman

Bupati Ali Mukhni Optimis Camat Sungai Limau Jadi Camat Terbaik Sumbar

Kamis, 26 Mei 2016 - 23:38:50 WIB - 972
Bupati Ali Mukhni Optimis Camat Sungai Limau Jadi Camat Terbaik Sumbar


PADANG PARIAMAN -- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni optimis jika Camat Sungai Limau, bisa memenangkan lomba Kompetensi Camat Tahap II Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016.

"Insya Allah, saya yakin Camat Sungai Limau Rahmang bisa juara 1 lomba kompetensi camat tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kita harus punya keyakinan itu, kalau tidak buat apa kita ikut lomba ini," katanya

Ia beralasan Camat Sungai Limau Rahmang Unggul secara penilaian administrasi, sikap, kompetensi dan kinerja serta dinilai mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Saya kira Camat Sungai Limau memiliki keunggulan dan layak menjadi yang terrbaik di Sumbar" di Katakan Bupati Ali Mukhni di Kantor Camat Sungai Limau, Selasa (24/5).

Selain itu, Camat Sungai Limau dianggap mampu menggali potensi nagari untuk dikelola dengan profesional sehingga menambah pendapatan masyarakat.

"Di Sungai Limau ini ada pariwisata bahari yaitu Pantai Arta yang indah, ada dermaga pasir baru dan wisata kuliner juga. Saya lihat Pak Camat mampu melihat peluang itu untuk kesejahteraan masyarakat" kata Peraih Satya Lencana Pembangunan tersebut.

Dikatakannya bahwa terpilihnya Camat Sungai Limau melalui seleksi ketat yang bersaing dengan 16 Camat lainnya. Berdasarkan SK Bupati Padang Pariaman Nomor 162/KEP/BPP/2016, ditetapkanlah Drs. Rahmang, MM sebagai Camat terbaik Kabupaten Padang Pariaman. Sekaligus mewakili Padang Pariaman untuk lomba Kompetensi Camat Tingkat Propinsi.

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu menilai kegiatan Penilaian Kompetensi Camat ini sangatlah penting diselenggarakan setiap tahunnya sebagai usaha guna merangsang tumbuhnya motivasi, inovasi dan kreatifitas Pemerintah Kecamatan dalam memberikan pelayanan prima, kecepatan pelayanan administrasi dan membangun sumber daya manusia di wilayah kerjanya.

Bupati Ali Mukhni berpesan agar para Camat benar-benar mengayomi masyarakat, berikan keterbukaan informasi yang menyangkut kepentingan umat dan jauhkan diri dari narkoba.

"Jadilah Camat yang dicintai masyarakat, informatif dan berikan tauladan" kata Alumni Lemhanas itu.

Sementara Camat Sungai Limau Rahmang mengatakan terima kasih atas dukungan Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta DPRD atas dukungan dan arahan selama menjadi Camat.

Hal serupa ia sampaiakan juga kepada Wali Nagari beserta Ninik mamak, cadiak pandai, bundo kanduang serta generasi muda yang bekerja sama menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan dengan prinsip Saiyo Sakato.

Turut hadir pada penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat yaitu Ketua dan anggota DPRD, Forkompimda, SKPD, Camat, Wali Nagari dan Ketua KAN se-Kabupaten Padang Pariaman. (H/W)

Editor/Sumber: Warman
Tag: padang-pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kesal, Warga Blokir Jalan Limau Sundai-Pelangai Gadang Pessel

Kesal, Warga Blokir Jalan Limau Sundai-Pelangai Gadang Pessel

PESISIR SELATAN --Warga Limau Sundai, Kenagarian Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan...

BLACK WHALE SPORTSBAR Tempat Nobar Terbaik di Segitiga Emas Jakarta

BLACK WHALE SPORTSBAR Tempat Nobar Terbaik di Segitiga Emas Jakarta

JAKARTA -- BLACK WHALE SPORTSBAR telah hadir di Puri Denpasar Hotel Jakarta, bar dengan konsep design kontemporer yang...

Kapolres Pessel Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

Kapolres Pessel Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

PESISIR SELATAN -- Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Noval menggelar Coffee Morning bersama puluhan wartawan Media...

Terpilih Sebagai Wartawan Peduli Kesehatan, Heriansyah Suprianto Terima Penghargaan

Terpilih Sebagai Wartawan Peduli Kesehatan, Heriansyah Suprianto Terima Penghargaan

MENTAWAI -- Atas dedikasi yang baik dalam memberikan informasi di bidang kesehatan, dalam moment HKN ke-55 wartawan...

Sijunjung dan Tim PSR Sumbar Lakukan Studi Komparatif Replanting Sawit ke Dharmasraya

Sijunjung dan Tim PSR Sumbar Lakukan Studi Komparatif Replanting Sawit ke Dharmasraya

DHARMASRAYA -- Kurang lebih baru sebulan lalu Kabupaten Dharmasraya mendapat kunjungan dari Kabupaten Solok Selatan dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media