Sunday, 18 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Genius Umar Buka MTQ ke-IV Kecamatan Pariaman Timur

Senin, 30 Mei 2016 - 10:37:11 WIB - 663
Genius Umar Buka MTQ ke-IV Kecamatan Pariaman Timur


PARIAMAN -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) MTQ ke IV Kecamatan Pariaman Timur. Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka secara resmi MTQ ke IV Kecamatan Pariaman Timur di Surau Bungo Desa Koto Marapak, Jumat (27/5).

Penyelenggaraan MTQ ini bertujuan sebagai Syiar islam dan dakwah Al-Quran ditengah masyarakat kita akan tetap terjaga dan terpelihara kelestariannya di tengah-tengah kehidupan umat Islam baik bacaan, pemahaman serta pengamalannya.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa dengan terselenggaranya MTQ ini menjadikan kualitas yang positif bagi pendidikan generasi muda kita dimasa mendatang, sehingga mampu menjadi lokomotif pedoman hidup bagi mereka. Karena saat ini banyaknya terjadi tindakan asusila yang meresahkan bangsa kita, serta peredaran narkoba dan minuman keras yang menyerang generasi bangsa, dan dengan agama lah kita bisa membendung itu semua, jelasnya

"Di Desa Koto Marapak ini, peran partisipasi dari para perantau yang tetap menjalin kebersamaan dengan masyarakat di ranah dalam membangun kampung halamannya, hal ini menunjukan begitu besar antusiasme ranah dan rantau dalam membangun kampung halaman, dan moment ini harus terus kita bina," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan KaKan Kemenag Kota Pariaman yang diwakili Kasi Drs. Helmi M.Ag, pelaksanaan MTQ ini merupakan wujud eksistensi Pemerintah bersama masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan qurani.

Camat Pariaman Timur Hendri, mengutarakan tujuan pelaksanaan MTQ ini untuk menumbuh kembangkan dan pemahaman terhadap Al-Quran dimana keberadaan Al-Quran sebagai sumber inspirasi yang tidak pernah habis dalam mengembangkan pendidikan ilmu pengetahuan.

"Pelaksanaan MTQ kali ini kta lakukan di Desa agar masyarakat terlibat aktif dalam mensukseskan gelaran ini, dan kegiatan ini ternyata berhasil mengajak ranah dan rantau bekerjasama dalam mensukseskan MTQ ke IV di Kecamatan Pariaman Timur ini," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana MTQ Marjoni yang juga Kepala Desa Koto Marapak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pariaman atas terselenggaranya acara ini, sehingga para perantau pun ikut ambil bagian dalam membantu pelaksanaan MTQ, berupa dukungan moril dan materil. Pelaksanaan MTQ ke IV ini diikuti sebanyak 335 peserta dari 16 desa se Kecamatan Pariaman Timur dengan 6 cabang perlombaan yang dipertandingkan, tuturnya.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wawako Pariaman, Ketua DPRD, mewakili Ka.kemenag, Camat Pariaman Timur, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan pawai taaruf para kafilah se-Kecamatan Pariaman Timur di iringi marchingband MAN Padusunan Kota Pariaman. (H/W)

Editor/Sumber: Warman
Tag: pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Pukat Harimau Marak di Perairan Pantai Muaro Kandis Pessel

Pukat Harimau Marak di Perairan Pantai Muaro Kandis Pessel

PESISIR SELATAN - Belasan kapal nelayan penangkap ikan yang berada di perairan Pantai Muaro Kandis, Kecamatan Linggo...

Kurikulum ABS-SBK Akan Dibahas Bersama MUI, Ini Kata Gubernur Irwan Prayitno

Kurikulum ABS-SBK Akan Dibahas Bersama MUI, Ini Kata Gubernur Irwan Prayitno

PADANG -- Gubernur Sumbar meminta pedoman ABS-SBK yang akan diterapkan di SMA dibahas bersama MUI Sumbar dan stage...

Gara-gara Tulisan Ini, Aparat Gabungan Copot Paksa Stiker Angkot di Padang

Gara-gara Tulisan Ini, Aparat Gabungan Copot Paksa Stiker Angkot di Padang

PADANG -- Aparat gabungan mencopot paksa angkot yang memakai stiker bertuliskan "Bitch", Selasa lalu...

Pasca Abrasi di Pantai Dusun Maosa, BPBD Mentawai Pasang Tanggul Penahan Ombak Darurat

Pasca Abrasi di Pantai Dusun Maosa, BPBD Mentawai Pasang Tanggul Penahan Ombak Darurat

MENTAWAI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, lalukan penanganan abrasi pantai di...

Peringati Hari Pramuka ke-58, Ini Harapan Bupati Pasaman Untuk Pramuka

Peringati Hari Pramuka ke-58, Ini Harapan Bupati Pasaman Untuk Pramuka

PASAMAN - Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis pimpin upacara peringatan hari pramuka ke- 58 di halaman kantor Bupati Pasaman,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media