Saturday, 07 Dec 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Dandim 0308 Pariaman : Kemampuan Berenang Prajurit Harus Terus Diasah

Senin, 30 Mei 2016 - 20:54:29 WIB - 1329
Dandim 0308 Pariaman : Kemampuan Berenang Prajurit Harus Terus Diasah


PARIAMAN - Sebagai seorang prajurit dituntut harus selalu samapta tidak hanya untuk satpur dan satbanpur saja, Personel prajurit Komando kewilayahan pun harus lebih siap. Senin (30/05). Demikianlah yang di sampaikan Komandan Kodim 0308 Pariaman, Letkol Arh Endro Nurbantoro dalam sambutannya di depan seluruh personil Kodim.

Tugas Prajurit Kodim sebagai Komando kewilayahan juga wajib bertanggung jawab membina wilayah teritorial. Selain itu Prajurit TNI dituntut untuk menguasai keterampilan renang militer. Karena keterampilan itu sangat dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan tugas, baik Usul Kenaikan Pangkat ( UKP) serta Pendidikan. Karena seorang prajurit TNI dalam perekrutan salah satu syaratnya adalah lulus Uji kemampuan berenang.

"Kemampuan berenang anggota harus terus diasah. Jangan sampai ada anggota yang gagal melaksanakan tugasnya hanya gara-gara tidak bisa berenang, baik yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) maupun yang akan mengikuti Dikbangpers," tegas dandim.

Lokasi yg di pilih adalah di Kolam renang Tirta Alami Anai Resort Kayu Tanam. Lebih lanjut dijelaskan Dandim, aparat TNI teritorial memiliki tugas utama membina wilayahnya, termasuk juga membantu dalam penanganan kejadian-kejadian bencana.

Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu pusat daerah Wisata dan Bencana yang rawan banjir menuntut aparat TNI yang bertugas di daerah ini harus siap jika sewaktu-waktu terjadi banjir dan ditugaskan untuk menolong korban.

Untuk mengasah kemampuan anggota TNI tersebut Khususnya Kodim 0308/Pariaman, sambung Dandim Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi minggu militer.

Sebelum pelaksanaan renang Prajurit Kodim 0308/Pariaman melaksanakan peregangan dan dilanjutkan dengan lari jalan di seputaran Anai Resort Komplek.

Selain untuk juga Komandan Kodim menyelenggarakan pertandingan renang tingkat koramil dan Makodim yang pesertanya di pilih 3 orang dari tiap-tiap Koramil dan Makodim, dengan kategori kecepatan.

Dari hasil pertandingan maka didapatkan hasil, sebagai juara pertama dari Koramil 06/Kampung Dalam, Juara 2 Makodim dan Juara 3 Koramil 08/Sei Garingging. Para juara mendapat uang pembinaan dari Dandim Letkol Arh Endro Nurbantoro.

Setelah melaksanakan renang militer dan pertandingan renang militer Komandan Kodim 0308 bersama seluruh prajurit kodim makan bersama di lapangan golf Anai Resort guna mempererat persaudaraan dan kekeluargaan seluruh personel.(romeo)

Loading...
Editor/Sumber: Romeo
Tag: metro,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Festival Multi Etnis Harus Pada Norma-Norma Adat Budaya Minangkabau

Festival Multi Etnis Harus Pada Norma-Norma Adat Budaya Minangkabau

BUKITTINGGI -- Dalam rangkaian Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke 235 tahun dimeriahkan penampilan group kesenian dan...

10 Pecatur PWI Sumbar Jalani TC Jelang Porwanas Tahun 2020

10 Pecatur PWI Sumbar Jalani TC Jelang Porwanas Tahun 2020

BUKITTINGGI -- Menjelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020 yang digelar di Kota Malang Jawa Timur....

Breaking News: Granat Tangan Meledak Terjadi di Monas Dua Orang Terluka

Breaking News: Granat Tangan Meledak Terjadi di Monas Dua Orang Terluka

JAKARTA -- Aparat kepolisian menutup jalur menuju Medan Merdeka Timur arah Monas usai terdengar ledakan di sisi utara...

Walikota : HUT Padang Panjang ke229 adalah Moment Kilas Balik dan Renungan

Walikota : HUT Padang Panjang ke229 adalah Moment Kilas Balik dan Renungan

PARLEMENTARIA DPRD PADANG PANJANG -- Memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke229, Dewan Perwakilan Rakyat...

Jadikan Kaum Milenial Sebagai Penggerak Ekonomi Syariah

Jadikan Kaum Milenial Sebagai Penggerak Ekonomi Syariah

Oleh: Mayang Oktaviani Malik Putri, Andini Alma Dita, Mey Sundari, Fatkur Muhlis, Faisala Wijaya Di era digital...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media