Tuesday, 22 Sep 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Pria Salimpauang Ini Hembuskan Nafas Terakhirnya Didalam Sumur Tua Mesjid

Kamis, 02 Juni 2016 - 00:35:19 WIB - 4975
Pria Salimpauang Ini Hembuskan Nafas Terakhirnya Didalam Sumur Tua Mesjid


TANAH DATAR - Warga Piliang Laweh jorong Guguak Tinggi Nagari Sumanik, Tanah Datar pria paruh baya Zulkarnain (59th) akhirnya harus menghadap Sang Pencipta di dalam sumur tua yang kedalamanannya sekitar 10 meter.

Rabu 1 Juni 2016 sekira pukul 09.30 WIB, nasib malang menimpa Zulkarnain, maksud hati ingin membersihkan air sumur yang merupakan sumber air berwudhuk di Mesjid Jorong Guguak Tinggi, maka bersama 2 rekannya almarhum pagi itu menuju sumur tua tersebut untuk membersihkan airnya yang sudah mulai kelihatan kotor karena lumut yang telah banyak mengenang di air tersebut dan sering menyumbat pipa air yang menuju Mesjid.

Karena Bulan Ramadhan semakin dekat maka otomatis kegiatan di Masjid itu tentu juga akan meningkat, untuk menghindari terjadi penyumbatan penyumbatan terhadap pipa yang airnya di gunakan utk kebutuhan mesjid nanti, maka 3 orang tersebut bermaksud membersihkannya.

"Pada pagi itu Zulkarnain mengambil inisiatif untuk masuk kedalam sumur yang kedalamannya sekitar kurang lebih 10 meter dengan Diamater sumur sekitar 1,5 Meter, dan sementara 2 rekannya menunggu di luar sumur sambil menunggu aba-aba dari Zulkarnain," terang Kapolsek Sungai Tarab AKP Heri Satriawan yang hadir di TKP bersama Kepala BPBD Tanah Datar Muklish sesaat evakuasi Jenazah dilakukan.

Menurut cerita kedua rekan korban kepada Kapolsek, ketika berada dalam sumur korban mungkin sudah merasa susah bernafas atau merasakan badannya lemas, dan saat itu korban sempat berteriak minta tolong kepada kedua rekannya, mendenggar teriakan tersebut maka kedua rekan korban melihat kedalam sumur, namun diakuinya setelah dilihat kedalam sumur tubuh Zulkarnain tidak terlihat lagi di dalam sumur,

Karena tubuh korban tidak terlihat lagi di dalam sumur setelah teriakan minta tolong maka 2 rekan korban segera melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sungai Tarab. Atas laporan tersebut langsung Tim Polsek menuju TKP dengan sebelumnya menghubungi BPBD Tanah Datar.

Setelah Tim BPBD bersama Polsek dan masyarakat masuk kedalam sumur tua itu, untuk melihat keadaan Zulkarnain yang saat itu masih di dalam sumur, ternyata korban telah terbenam tubuhnya di dalam sumur yang airnya memang terlihat gelap jika di amati dari bibir sumur.

Setelah di temukan tubuh korban maka tim penyelamat mengeluarkannya dari dalam sumur.

"ketika di angkat ke permukaan di duga Zulkanain telah tewas, namun untuk memastikannya kami bersama BPBD segera menghubungi dokter untuk melakukan cek up keadaan korban," ucap Heri.

Di jelaskan Kapolsek Heri Satriawan Setelah di ketahui bahwa korban sudah tak bernyawa lagi maka, korban di bawa kerumah duka di Jorong Guguak Tinggi Nagari Sumanik, yang ternyata wilayah tersebut di ketahui termasuk dalam wilayah hukum Polsek Salimpauang, maka kasus ini dilimpahkan oleh Polsek Sungai Tarab kepada Polsek Salimpauang.

"Kasus ini telah kami limpahkan ke Polsek Salimpauang guna penyelidikan lebih lanjut dan akan dilakukan Visum periksa luar terhadap korban oleh dokter," tutup Heri.(romeo)


Editor/Sumber: romeo
Tag: pos-polisi,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wawako Solok Gelar Pertemuan Dengan BPJS Kesehatan

Wawako Solok Gelar Pertemuan Dengan BPJS Kesehatan

KOTA SOLOK - Wakil Walikota Solok Reinier, Kamis (3/9) di Relazion Resto Kota Solok menggelar pertemuan dengan BPJS...

Reinier: STAI Solok Nan Indah Adalah Aset Kota Solok

Reinier: STAI Solok Nan Indah Adalah Aset Kota Solok

KOTA SOLOK -- Wakil Walikota Solok Reinier, Senin (14/9) ditemui Minangkabaunews.com mengatakan Sekolah Tinggi Agama...

Kombes Pol Satake Bayu Setianto: Media Berperan Penting dalam Penerapan Perda AKB

Kombes Pol Satake Bayu Setianto: Media Berperan Penting dalam Penerapan Perda AKB

PADANG -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, mengungkapkan...

Sumbar Hari Ini Positif Covid-19 Tambah 117 Orang

Sumbar Hari Ini Positif Covid-19 Tambah 117 Orang

PADANG -- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan, bahwa ada tambahan yang signifikan, yakni...

Parpol Harus Memahami, Seluruh Syarat Pencalonan Sebelum Mendaftar Ke KPU Pessel

Parpol Harus Memahami, Seluruh Syarat Pencalonan Sebelum Mendaftar Ke KPU Pessel

PESISIR SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat meminta seluruh partai...


KOMENTAR ANDA