Thursday, 17 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Pria Salimpauang Ini Hembuskan Nafas Terakhirnya Didalam Sumur Tua Mesjid

Kamis, 02 Juni 2016 - 00:35:19 WIB - 4725
Pria Salimpauang Ini Hembuskan Nafas Terakhirnya Didalam Sumur Tua Mesjid


TANAH DATAR - Warga Piliang Laweh jorong Guguak Tinggi Nagari Sumanik, Tanah Datar pria paruh baya Zulkarnain (59th) akhirnya harus menghadap Sang Pencipta di dalam sumur tua yang kedalamanannya sekitar 10 meter.

Rabu 1 Juni 2016 sekira pukul 09.30 WIB, nasib malang menimpa Zulkarnain, maksud hati ingin membersihkan air sumur yang merupakan sumber air berwudhuk di Mesjid Jorong Guguak Tinggi, maka bersama 2 rekannya almarhum pagi itu menuju sumur tua tersebut untuk membersihkan airnya yang sudah mulai kelihatan kotor karena lumut yang telah banyak mengenang di air tersebut dan sering menyumbat pipa air yang menuju Mesjid.

Karena Bulan Ramadhan semakin dekat maka otomatis kegiatan di Masjid itu tentu juga akan meningkat, untuk menghindari terjadi penyumbatan penyumbatan terhadap pipa yang airnya di gunakan utk kebutuhan mesjid nanti, maka 3 orang tersebut bermaksud membersihkannya.

"Pada pagi itu Zulkarnain mengambil inisiatif untuk masuk kedalam sumur yang kedalamannya sekitar kurang lebih 10 meter dengan Diamater sumur sekitar 1,5 Meter, dan sementara 2 rekannya menunggu di luar sumur sambil menunggu aba-aba dari Zulkarnain," terang Kapolsek Sungai Tarab AKP Heri Satriawan yang hadir di TKP bersama Kepala BPBD Tanah Datar Muklish sesaat evakuasi Jenazah dilakukan.

Menurut cerita kedua rekan korban kepada Kapolsek, ketika berada dalam sumur korban mungkin sudah merasa susah bernafas atau merasakan badannya lemas, dan saat itu korban sempat berteriak minta tolong kepada kedua rekannya, mendenggar teriakan tersebut maka kedua rekan korban melihat kedalam sumur, namun diakuinya setelah dilihat kedalam sumur tubuh Zulkarnain tidak terlihat lagi di dalam sumur,

Karena tubuh korban tidak terlihat lagi di dalam sumur setelah teriakan minta tolong maka 2 rekan korban segera melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Sungai Tarab. Atas laporan tersebut langsung Tim Polsek menuju TKP dengan sebelumnya menghubungi BPBD Tanah Datar.

Setelah Tim BPBD bersama Polsek dan masyarakat masuk kedalam sumur tua itu, untuk melihat keadaan Zulkarnain yang saat itu masih di dalam sumur, ternyata korban telah terbenam tubuhnya di dalam sumur yang airnya memang terlihat gelap jika di amati dari bibir sumur.

Setelah di temukan tubuh korban maka tim penyelamat mengeluarkannya dari dalam sumur.

"ketika di angkat ke permukaan di duga Zulkanain telah tewas, namun untuk memastikannya kami bersama BPBD segera menghubungi dokter untuk melakukan cek up keadaan korban," ucap Heri.

Di jelaskan Kapolsek Heri Satriawan Setelah di ketahui bahwa korban sudah tak bernyawa lagi maka, korban di bawa kerumah duka di Jorong Guguak Tinggi Nagari Sumanik, yang ternyata wilayah tersebut di ketahui termasuk dalam wilayah hukum Polsek Salimpauang, maka kasus ini dilimpahkan oleh Polsek Sungai Tarab kepada Polsek Salimpauang.

"Kasus ini telah kami limpahkan ke Polsek Salimpauang guna penyelidikan lebih lanjut dan akan dilakukan Visum periksa luar terhadap korban oleh dokter," tutup Heri.(romeo)


Editor/Sumber: romeo
Tag: pos-polisi,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Hari Nusantara 2019 di Pariaman, Ini Kata KASAL RI

Hari Nusantara 2019 di Pariaman, Ini Kata KASAL RI

PARIAMAN -- Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, menyatakan siap mendukung penuh Peringatan Hari...

Bupati Pasaman Buka Putaran Final Turnamen Voli Bernas Cup 2019, Ini Jadawalnya

Bupati Pasaman Buka Putaran Final Turnamen Voli Bernas Cup 2019, Ini Jadawalnya

LUBUK SIKAPING - Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut dan memerihkan HUT Kabupaten Pasaman ke-74, Bupati Pasaman...

Tandem Edarkan Sabu-Sabu, Ayah dan Anak Diringkus Satnarkoba Polres Payakumbuh

Tandem Edarkan Sabu-Sabu, Ayah dan Anak Diringkus Satnarkoba Polres Payakumbuh

PAYAKUMBUH -- Tim Buru Sergap Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil menciduk empat tersangka pengedar dan...

Masyarakat Mentawai Sempat Ricuh Akibat Ada Dugaan Dukun Santet, Kapolres: Kondisi Sudah Kondusif

Masyarakat Mentawai Sempat Ricuh Akibat Ada Dugaan Dukun Santet, Kapolres: Kondisi Sudah Kondusif

MENTAWAI - Kapolres bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai kunjungi Dusun Politcoman Siberut Barat, terkait...

Pertama di Indonesia, Genius Umar Lantik Pengurus Forum Youth Center Kota Pariaman

Pertama di Indonesia, Genius Umar Lantik Pengurus Forum Youth Center Kota Pariaman

PARIAMAN -- Walikota Pariaman, Genius Umar, Lantik dan kukuhkan Pengurus Forum Youth Center Kota Pariaman, Pertama di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media