Sunday, 18 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Festival Pesona Gandoriah (FPG) 2016 Resmi Ditutup

Kamis, 02 Juni 2016 - 13:48:17 WIB - 885
Festival Pesona Gandoriah (FPG) 2016 Resmi Ditutup


PARIAMAN -- Festival Pesona Gandoriah 2016 yang digelar untuk mempromosikan Kota Tabuik itu resmi ditutup Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, di Pantai Gandoriah, Rabu (1/6/2016).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengharapakan melalui event Festival Pesona Gandoriah, akan mampu melestarikan nilai budaya piaman di tengah perkembangan zaman, dan dapat mengkolaborasinya menjadi sebuah pertunjukan yang kreatif dan bernilai jual tinggi, sehingga akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman yang kita cintai ini, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman.

Katanya, setiap event yang dilaksanakan di Kota Pariaman, bertujuan untuk meramaikan Kota Pariaman, yang nantinya akan berimbas pada tingkat kunjungan wisatawan dan menarik investor, karena pembangunan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tanpa ada campur tangan swasta, ujarnya.

"Kita mempunyai visi untuk mewujudkan Kota Pariaman sebagai Kota tujuan wisata, dan kita sangat berkomitmen untuk melakukan itu, karena di Kota Pariaman hanya pariwisata yang dapat kita jual, dan menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat," tuturnya.

Untuk tahun ini saja, Kota Pariaman mempunyai 10 agenda kalender wisata, yang kita saksikan saat ini Festival Pesona Gandoriah, Pesta Pantai Lebaran, Tour de Singkarak, Triathlon, Volly Pantai, Cik Uniang Cik Ajo, Pariaman Fashion Parade, dan Pariaman Batagak Gala yang akan diadakan di akhir tahun, bagaimana kita mengemas prosesi adat menjadi daya tarik wisata, dan ini sekaligus untuk mempertahankan kebudayaan lokal kita terhadap perkembangan zaman saat ini, tukasnya.

"Saya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh Panitia dan seluruh stake holder dan pelaksana event Festival Pesona Gandoriah 2016 ini. Semoga kerja keras yang telah kita lakukan, menjadi amal ibadah dan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT," tutupnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman Efendi Jamal mengatakan selama pelaksanaan event Festival Pesona Gandoriah 2016 ini yang kita laksanakan selama 5 hari, telah menyedot 54 ribu kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman. Dan event ini lebih sukses lagi dari pelaksanaan Festival Pesisir di tahun 2015 lalu, yang hanya menyedot 18 ribu wisman. Dari 11 lomba yang kita laksanakan dalam event ini, lomba surfing tidak bisa dilaksanakan karena factor cuaca, jelasnya.

Acara penutupan Festival Pesona Gandoriah 2016 juga dimeriahkan oleh artist ibukota asli pariaman Sultan. Diakhir acara, walikota dan tamu undangan menyerahkan hadiah kepada pemenang masing-masing perlombaan yang diumumkan oleh panitia.

Hadir dalam acara Kabid Promosi Wisata Buatan Kementerian Pariwisata RI Hendri Karnoza dan rombongan yang hadir, Direktur Sucofindo Perwakilan Sumbar Basri, Lantamal II Padang diwakili Letkol Achmad Efendi, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Pariaman Armen, Kabag Ops polres Pariaman Kompol Syahril, Kasdim 0308 Pariaman Mayor P. Simbolon, Ketua TP PKK Ny. Reni Mukhlis, Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan masyarakat yang memenuhi pentas utama Pantai Gandoriah, Kota Pariaman. (H/W)

Editor/Sumber: Warman
Tag: pariaman,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

35 Anggota DPRD Pasaman Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

35 Anggota DPRD Pasaman Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

PASAMAN - Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping Cut Karnelia SH, MM. mengambil Sumpah/Janji 35 orang anggota Dewan...

Peringati Hari Pramuka ke-58, Ini Harapan Bupati Pasaman Untuk Pramuka

Peringati Hari Pramuka ke-58, Ini Harapan Bupati Pasaman Untuk Pramuka

PASAMAN - Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis pimpin upacara peringatan hari pramuka ke- 58 di halaman kantor Bupati Pasaman,...

Gubernur : Ulama Seperti Suluh Dalam Bangunan ABS-SBK

Gubernur : Ulama Seperti Suluh Dalam Bangunan ABS-SBK

BUKITTINGGI -- Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno menegaskan betapa pentingnya peran ulama, kiai, dan tokoh agama dalam...

Dinas PPP Kota Pariaman Gelar Sosialisasi Pelarangan Pemotongan Sapi Betina Produktif

Dinas PPP Kota Pariaman Gelar Sosialisasi Pelarangan Pemotongan Sapi Betina Produktif

PARIAMAN - Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PPP) Kota Pariaman gelar Sosialisasi Pelarangan pemotongan betina...

Hebat, ACT Launching Humanity School di Acara Syukuran Qurban

Hebat, ACT Launching Humanity School di Acara Syukuran Qurban

PADANG -- Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sumatera Barat mendirikan sekolah gratis Humanity...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media