Sunday, 18 Aug 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Lawatan ke Ranah Minang, Cagub DKI 2017 Sandiaga Uno Sapa Urang Awak di Pasar Pariaman

Selasa, 07 Juni 2016 - 16:46:31 WIB - 3942
Lawatan ke Ranah Minang, Cagub DKI 2017 Sandiaga Uno Sapa Urang Awak di Pasar Pariaman


PARIAMAN -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017 Sandiago Uno berdialog dengan sejumlah pedagang saat berkunjung ke Pasar Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (7/6/2016). Sejumlah permasalahan kondisi fisik Kota Pariaman menjadi bahasan utama dalam dialog tersebut.

Sandiago Uno merupakan salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, di samping sejumlah tokoh seperti Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, Biem Benyamin dan incumbent Basuki Tjahaja Purnama yang diperkirakan bakal maju dalam pilkada DKI Jakarta.

Menurut Sandi, Pasar Pariaman perlu dibenahi karena kondisi pisiknya yang sudah tua, dan perlu disesuaikan dengan konsep pasar yang sejalan dengan konsep pariwisata.

"Saya acungkan jempol dengan Pemerintah Kota Pariaman, yang menjadikan pasar tradisional sebagai program prioritas, dan mari kita tingkatkan sinergitas Pemko dengan Asosiasi pedagang agar pasar menjadi lebih baik", Ungkap Sandiaga yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa Pembangunan pasar pariaman sudah dilakukan sosialisasi pada pedagang, dan saat sekarang masih pro dan kontra karena ada pihak-pihak tertentu yang mempengaruhi pedagang agar program ini gagal dan wakil walikota berharap agar Pedagang dan pemilik melalui Asosiasi berembuk dan menyampaikan ke Pemerintah Daerah agar Pasar ini cepat dibangun.

"Saya harapkan pedagang memahami pentingnya pembangunan pasar pariaman yang sudah tua, Pemerintah Kota akan membangun kalau pedagang sudah kompak", Ujar Genius didepan ketua Asosiasi pedagang pasar, sandiaga uno.

Berdasarkan kajian dari Dinas Koperasi, Industri dan perdagangan (Koperindag), kondisi pasar pariaman sudah tidak layak untuk digunakan, bangunan sudah tua (lebih 20 th), pernah di goncang gempa tahun 2009 dan bangunan sebagian besar sudah rusak berat dan sedang bahkan ada yang sudah runtuh.

Ditempat terpisah Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, mengungkapkan bahwa Pedagang Pasar Pariaman bila tidak ingin berubah akan kalah dengan pasar kurai taji, yang lebih tertib, nyaman dan sehat. Pembangunan pasar kurai taji tetap dilanjutkan sebagai pasar yang representatif di Kota Pariaman.

Kedatangan Sandiaga Uno yang merupakan calon kuat penantang ahok pada pilkada DKI Jakarta 2017 ini, disambut antusias oleh para pedagang pasar pariaman, dan sekaligus memberikan dukungan moril untuk Pilkada DKI, karena 30 % penduduk DKI berasal dari orang minang.

Setelah mengunjungi pasar, Sandiaga Uno berkunjung ke kantor Asosiasi Pedagang Pasar Pariaman, pantai gandoriah dan penangkaran penyu.

Kegiatan ini didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Ketua Kadin Kota Pariaman, Bgd. Jamohor, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Jhon Edwar, anggota DPRD dari partai gerindra, Fitri Nora dan Hamdani Kepala Dinas Koperindag Pariaman, Gusniyeti zaunit, Kepala SKPD dan wartawan yang meliput. (H/W)

Editor/Sumber: Warman
Tag: indonesia,pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Kadis Koperasi dan UKM Optimis Koperasi di Padang Mampu Jadi Soko Guru Ekonomi Masyarakat

Kadis Koperasi dan UKM Optimis Koperasi di Padang Mampu Jadi Soko Guru Ekonomi Masyarakat

PADANG -- Pemerintah Kota Padang terus mendorong koperasi dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sehingga mampu...

Mengenal Sosok Butet, Penerima Penghargaan dari Polres Agam yang Memiiki Keterbatasan

Mengenal Sosok Butet, Penerima Penghargaan dari Polres Agam yang Memiiki Keterbatasan

AGAM -- Siapa sih yang tidak kenal dengan Butet, salah seorang penerima penghargaan dari Kapolres Agam di saat Hari...

Gubernur : Ulama Seperti Suluh Dalam Bangunan ABS-SBK

Gubernur : Ulama Seperti Suluh Dalam Bangunan ABS-SBK

BUKITTINGGI -- Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno menegaskan betapa pentingnya peran ulama, kiai, dan tokoh agama dalam...

BKSD Sumbar Survei Lolasi KEE di Dua Kecamatan di Kabupaten Agam

BKSD Sumbar Survei Lolasi KEE di Dua Kecamatan di Kabupaten Agam

...

Pemkab Pessel Minta Masyarakat Segera Bentuk Asosiasi Petani Sawit

Pemkab Pessel Minta Masyarakat Segera Bentuk Asosiasi Petani Sawit

PESISIR SELATAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meminta kepada petani sawit untuk membentuk Asosiasi Petani...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media