Sunday, 19 May 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Inilah Keluhan Pedagang Saat Wako Tinjau Pasar Aur Dan Eks Bioskop Gloria Bukittinggi

Selasa, 14 Juni 2016 - 00:10:00 WIB - 2030
Inilah Keluhan Pedagang Saat Wako Tinjau Pasar Aur Dan Eks Bioskop Gloria Bukittinggi


BUKITTINGGI - Senin 13 Juni 2016 Wako Bukittinggi Ramlan Nurmatias kembali meninjau kondisi terakhir Pasar Aur Kuning. Kesempatan itu dipergunakan beberapa pedagang kaki lima untuk curhat karena terkena razia Pol PP. Pedagang itu mengeluhkan barangnya diangkat Satpol PP. dengan mengutarakan berbagai alasan dan dalih.

"Pak Wali...bagaimana nih pak,barang barang dagangan kami "main angkuik se" (di angkat *red) dek Pol PP, "ucap salah satu pedagang yang menghampiri Ramlan Saat meninjau pasar aur ini.

Dengan tenang Ramlan berusaha menjelaskan kepada para pedagang ini, yang pada dasarnya Pemko tetap komit untuk tidak memberikan izin berjualan dijalan dan ditempat yang tidak diizinkan.

"Kepada Bapak dan Ibu, demi ketertiban dan keindahan kota kita ini hal ini perlu kita lakukan, tidak ada maksud lain dari Pol PP, mereka hanya melakukan hal tersebut demi terwujudnya kota yang rapi dan Indah, dan saya harapkan bapak Ibu sekalian dapat bekerjasama dengan baik dengan Pol PP sebagai Institusi Penegak Perda, " ujar Walikota kepada para pedagang saat itu.

Setelah Pedagang mendapat penjelasan dari orang No 1 Kota Bukitinggi ini terlihat mereka menyadari kesalahan mereka yang membuat Pol PP perlu melakukan hal seperti itu sembari membubarkan diri dan berpamitan kepada Walikota.

Ditambahkannya bahwa suatu kebijaksanaan yang di keluarkan Pemko tidak akan bisa memuaskan seluruh masyarakat, akan ada yang tidak menerima, namun demi mewujudkan kota wisata yang tertib dan indah di pandang maka hal ini harus dilakukan oleh institusi penegak perda ini.

"Pol PP harus tegas dalam hal ini, kalau perlu tambahkan lagi personilnya untuk menertibkan pedagang pedagang Bandel," Tegas Wako.

Setelah meninjau secara seksama Kondisi Pasar Aur Kuning Wako beserta tim menuju Pasar Bawah dalam waktu yang tidak lama untuk meninjau pembangunan jembatan "box culvert" didepan Rumah Kelahiran Muhammad Hatta.

Kemudian ia bergerak lagi menuju Bekas Bioskop Gloria, untuk melihat langsung proses pengerjaan renovasi eks Bioskop Goloria menjadi Gedung Parkir. Wako pun memeriksa pekerjaan pekerja apakah sudah sesuai perencanaan Dan laporan ke dinas terkait.

Di sampaikan Wako kepada awak media bahwa Target satu minggu lagi Inshaa Allah Gedung parkir yang akan di peruntukan kurang lebih 1000 kendaraan roda dua ini akan mulai efektif digunakan.

"Pengerjaan akan terus di kebut, dan menurut kita area parkir ini akan efektif di gunakan minggu depan,"tutur Walikota.(roka)

Editor/Sumber: romeo
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Bagikan 500 Paket Iftar Ramadhan, ACT Tebar Senyum di Palestina

Bagikan 500 Paket Iftar Ramadhan, ACT Tebar Senyum di Palestina

GAZA -- Hari pertama Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus berupaya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Palestina...

Selama Bulan Suci Ramadhan, Satpol PP Kota Padang Akan Merazia Tempat Hiburan Malam

Selama Bulan Suci Ramadhan, Satpol PP Kota Padang Akan Merazia Tempat Hiburan Malam

PADANG - Selama Bulan Suci Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, akan menindak tegas dan...

Walikota Padang Mahyeldi Sidak Pasa Pabukoan Pasar Raya Padang, Ini Hasilnya

Walikota Padang Mahyeldi Sidak Pasa Pabukoan Pasar Raya Padang, Ini Hasilnya

PADANG -- Dinas Perdagangan serta bekerjasama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang dan Dinas...

Polres dan Kwarcab 15  Mentawai Berikan Bantuan Pada Bocah Penderita Tumor Mata di Mentawai

Polres dan Kwarcab 15 Mentawai Berikan Bantuan Pada Bocah Penderita Tumor Mata di Mentawai

MENTAWAI - Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 15 Mentawai, lakukan...

Dugaan Penggelembungan Suara, Caleg PDIP di Pessel Laporkan Ke Bawaslu

Dugaan Penggelembungan Suara, Caleg PDIP di Pessel Laporkan Ke Bawaslu

PESISIR SELATAN - Seorang Calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Partai PDIP Darwin Zeneki,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media