Saturday, 07 Dec 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pariaman

Malam Grand Final Cik Uniang Cik Ajo 2016 Kota Pariaman Berlangsung Meriah

Senin, 18 Juli 2016 - 07:36:33 WIB - 4400
Malam Grand Final Cik Uniang Cik Ajo 2016 Kota Pariaman Berlangsung Meriah


PARIAMAN - Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kota Pariaman Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) tahun 2016, yang menghadirkan 10 pasang kontestan berlangsung dengan meriah dan dipenuhi banyak pengunjung. Acara ini di gelar hari sabtu malam, 16/7, dipusatkan di Simpang Tugu Tabuik Pariama,. Walaupun sempat diguyur hujan , penyelenggaraan tetap berjalan sesuai rencana dan cuacapun akhirnya bersahabat sampai acara selesai .

Dalam penilaian yang ketat yang dilakukan oleh tim juri yang beranggotakan 5 orang, yang terdiri dari Novrianto, Juri pariwisata dan kebudayaan, Bundo Ar Rahmi, Juri adat istiadat minangkabau, Nina Musbar, Juri etika kepribadian dan public speaking, Susilo, Juri Ilmu pengetahuan umum dan yang terakhir Parhuyutenta, Juri Bahasa Inggris.

Hasil Keputusan Juri, terpilih Cik Ajo, Novri M. Fikri (18 tahun), dan Cik Uniang, Lisa Putri Manela (21 tahun), sebagai Duta Wisata Kota Pariaman tahun 2016, yang diutus untuk pemilihan duta wisata tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Efendi Jamal, pelaksanaan grand final ini merupakan puncak acara pemilihan cik uniang cik ajo (CUCA) yang sebelumnya dilaksanakan proses seleksi.

"42 orang peserta yang berasal dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman diseleksi secara administrasi, teknikal meeting, wawancara dan one day tour ke tempat- tempat wisata yang ada di Kota Pariaman, hasilnya 10 orang peserta lulus untuk mengikuti grand final malam ini." Ucapnya dalam menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman yang membuka secara resmi, mengungkapkan apresiasinya kepada penyelenggaraan CUCA ini, baik dari panitia, juri, Polres, Dandim dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Ia berharap duta wisata yang terpilih nanti mampu mempromosikan wisata Kota Pariaman baik nasional maupun internasional.

" Pemerintah Daerah berusaha agar pariaman ramai setiap hari, banyak event yang diselenggarakan diantaranya Festifal Pesona Gandoriah, Pariaman Fashion Parade, Pesta Pantai Piaman, Tabuik, termasuk Cik uniang dan cik ajo serta event lainnya." Ungkap Mukhlis dalam sambutanya.

Ia menambahkan, pesta pantai yang digelar selama 10 hari (7-17/7), mampu meningkatkan 300 ribuan pengunjung dan 15 ribu diantaranya berwisata ke pulau angso duo sehingga dapat menggairahkan ekonomi masyarakat.

Terpisah Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan kegembiraannya atas suksesnya penyelenggaraan even yang dilaksanakan, ia berharap cik uniang dan cik ajo yang terpilih, mampu mempergunakan potensi dan kemampuannya untuk pembangunan Kota Pariaman terutama mempromosikan Wisata Kota Pariaman ke depan.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil ketua DPRD, Jhon Edwar dan Syafinal Akbar, Anggota DPRD, Fitri Nora, Ketua Dekranasda, Ny. Reni Mukhlis, Ketua GOW, Ny. Lucy Genius, Desainer nasional Sigit Purnomo, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan tokoh Masyarakat, serta masyarakat yang hadir.

Berikut daftar pemenang Duta Wisata Kota Pariaman Cik Uniang Cik Ajo tahun 2016 selengkapnya, Juara 1 Cik Ajo, Novri M. Fikri, Cik Uniang, Lisa Putri Manela, Runner Up Cik Ajo, Lukman, Cik Uniang, Yulia, Runner Up II Cik Ajo, Riyan, Cik Uniang, Suci dan untuk Cik Ajo Favorit, Ravii dan Cik Uniang Favorite, Anisa. (H/w)

Loading...
Editor/Sumber: Warman
Tag: pariaman,pariwisata,showbiz,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Yang Dilakukan Polsek Sikakap

Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Yang Dilakukan Polsek Sikakap

MENTAWAI -- Jelang perayaan natal dan tahun baru, jajaran Polsek Sikakap, Kepulauan Mentawai melakukan penyisiran...

Perayaan Natal Bersama Yang di Gelar Polres Mentawai Penuh Sukacita

Perayaan Natal Bersama Yang di Gelar Polres Mentawai Penuh Sukacita

MENTAWAI -- Perayaan Natal Bersama Polres, Kodim 0319 Mentawai dengan Pemkab Mentawai yang berlangsung di Gereja IFGF...

Kamis Depan, Pemko Solok Gelar Wisuda Hafizh Dan Tabligh Akbar

Kamis Depan, Pemko Solok Gelar Wisuda Hafizh Dan Tabligh Akbar

SOLOK -- Kamis depan, (12/12/2019), Pemerintah Kota Solok akan menggelar wisuda Hafizh Al Quran di Kubung Tigo Baleh....

PDAM Rugi Tiap Bulan, DPRD Pasaman Minta Pelayanan dan Penagihan Ditingkatkan

PDAM Rugi Tiap Bulan, DPRD Pasaman Minta Pelayanan dan Penagihan Ditingkatkan

LUBUK SIKAPING - Komisi II DPRD Pasaman meminta manajemen Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Pasaman agar meningkatkan...

Guspardi Singgung Kasus Dosen IAIN Dipecat dengan Alasan Malpraktek pada Ombudman RI

Guspardi Singgung Kasus Dosen IAIN Dipecat dengan Alasan Malpraktek pada Ombudman RI

JAKARTA -- Anggota DPR RI Komisi II, Guspardi Gaus mengajukan pertanyaan kenapa Ombudsman yang telah mempunyai...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media