Asisten II Pemko Padang Endrizal Buka Kegiatan Digital Entrepreneur Academy

  • Whatsapp
Pembukaan DEA di Hotel Ibis Padang, Rabu, (23/6)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Wali Kota Padang diwakili Asisten II Pemko Padang, Edrizal membuka serta memberi paparan Perkembangan UMKM di Kota Padang dalam kegiatan pelatihan Digital Enterpreneur Academy (DEA) yang diselenggarakan Kemenkominfo RI berkerjasama dengan Komimfo Padang, di Hotel Ibis Padang, Rabu, (23/6/2021).

Sebanyak 80 peserta yang terdiri dari UMKM di Padang mengikuti kegiatan Digital Entrepreneur Academy yang saat ini masih bersifat konvensional dan dijadikan ke dalam bentuk digitalisasi, mulai dari market, pelayanan dan lain sebagainya.

Read More

Asisten II Pemko Padang, Endrizal menjadi narasumber menjelaskan bahwa pentingnya digitalisasi di masa pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan kinerja maupun etos kerja dari pelaku-pelaku UMKM di masa pandemi covid-19. Tidak ada alasan terdampak pandemi melainkan pandemi ini menjadi berkah bagi pelaku,” paparnya.

Endrizal juga menekankan bahwa untuk tidak lagi berkonvensional seperti nongkrong di warung, namum dilakukan dengan digitalisasi yang bekerja di rumah, mulai dari pemasaran secara online.

“Semua jangkauan kita bisa lebih luas lagi tidak hanya di kota Padang dari kabupaten yang lain juga bisa, kemudian kita tidak perlu pengantar ke tempat pemesan namun sudah ada kelompok-kelompok yang melakukan pengiriman melalui ojek online dan lain sebagainya,” ujarnya.

Adapun fasilitas yang diberikan dalam kegiatan tersebut yakni pelatihan, aplikasi dan cara bagaimana memasarkan dan mengolah data untuk keuangan.

Dirinya menambahkan, hubungan kedua kota antara Padang dengan Medan sudah terjalin sejak bahkan sejak zaman kolonial Belanda, di mana dalam perdagangan rempah, kini kerjasama itu terus ditingkatkan dengan adanya DEA.

“Dalam hal ini, kita tidak ada target sama sekali, tetapi kita akan mengejar sebanyak-banyaknya dalam enterprenuer ini,” pungkasnya.

Kepala BPSDMP Kominfo Medan Kementerian KominfoKominfo, Irbar Samekto mengatakan kita memang sengaja memilih Kota Padang karena kota ini sebagai perdagangan dan juga karakter orang Padang yang suka merantau dan berdagang. Kegiatan kelanjutan program digitalitasi nasional.

Related posts