Asisten II Wako Pariaman Buka Bimtek IKTL Regional Sumatera 2021

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PARIAMAN — Walikota Pariaman diwakilkan oleh Asisten II, Elfis Candra membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Indeks Kualitas Tutupan Lahan (IKTL) Regional Sumatera (Sumatera Barat, Jambi dan Bengkulu) di Aula Pertemuan Safari Inn, Kamis (25/11).

 

 

” Atas nama Pemerintah Kota Pariaman, kami menyampaikan ucapan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara dalam hal ini Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, yang telah mempercayakan Kota Pariaman sebagai tuan rumah penyelenggaraan Bimtek ini ,” ujar Asisten II Walikota, Elfis Candra.

 

 

Elfis menjelaskan bahwa IKLH merupakan indikator kinerja pengelolaan lingkungan hidup secara nasional dan daerah yang dapat digunakan sebagai bahan informasi dalam mendukung proses pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

 

 

“Kita di Pemerintah Daerah, banyak yang belum memahami metode penghitungan IKL tersebut, dan data tutupan lahan kita masih bersumber dari data KLHK yang merupakan hasil analisis tutupan laha berdasarkan data citra satelit ,” ulasnya.

 

 

Untuk itu diharapkan dengan adanya Bimtek IKTL ini dapat membantu kita di Pemda dalam memahami dan mengerti metode penghitungan IKTL tersebut. Kami percaya Bapak/Ibu yang ditugaskan dalam Bimtek ini merupakan tenaga yang memiliki semangat untuk bekerja secara handal dan profesional sehingga akan lebih berperan dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di daerah masing-masing.

 

 

Mantan Kadis Pariwisata Kota Pariaman ini juga mengajak, jika ada waktu senggang Bapak/Ibu bisa menikmati keindahan pariwisata Kota Pariaman dan aneka kulinernya yang menggugah rasa.

Related posts