ASN di Solok Selatan Diminta Jaga Kode Etik dan Prilaku Selama Ramadhan

  • Whatsapp
Plh Bupati Solok Selatan, Doni Rahmad Samulo
Plh Bupati Solok Selatan, Doni Rahmad Samulo

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan instruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) didaerah itu untuk menjaga kode etik dan prilaku ASN dalam rangka menghormati bulan suci ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021.

“Kita himbau seluruh OPD dan ASN di lingkup Pemkab Solok Selatan untuk menjaga kode etik dan prilaku ASN dalam rangka menghormati bulan suci ramadhan. Sekaligus¬† penegakan peratiran Bupati Solok Selatan nomor 27 tahun 2016 tentang kode etik dan prilaku ASN,” kata Plh Bupati Solok Selatan, Doni Rahmat Samulo di Padang Aro, Kamis (15/4/2021).

Read More

Menurutnya, Pemkab Solok Selatan telah mengeluarkan Surat Edaran dengan poin sebagai berikut, diminta kepada seluruh OPD dan ASN di lingkungan kerjanya bersama-sama melaksanakan, menjaga, serta menciptakan suasan lingkungan kerja yang baik dan harmonis baik secara internal maupun dilingkungan masyarakat agar tujuan dari kode etik ASN dapat diwujudkan yaitu menjaga martabat, kehormatan dan citra pemerintah daerah.

Selain itu, menjaga nilai-nilai dasar kode etik dalam berprilaku, sehingga ASN bisa menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat. 

“Berdasarkan hal diatas diharapkan kepada seluruh OPD dan ASN dapat menjalankan dan sekaligus menerapkan dilingkungan kerja masing-masing,” katanya.

Pelanggaran kode etik dan prilaku ASN selama bulansuci ramadhan ini katanya, dapat dikenakan sangsi melalui majelis kode etik. (rls)

Related posts