ASN Pemko Bukittinggi Mengikuti Tes Swab PCR, Ini Tujuannya..

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mengikuti tes Swab PCR hari ini, bertempat di halaman Balai Kota Bukittinggi. Selasa (29/6/2021).

Kegiatan tes Swab PCR tersebut dipimpin dan juga diikuti oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar, didampingi Wakil Walikota Marfendi serta kepala OPD terkait. Petugas pelaksana tes berasal dari puskesmas-puskesmas di Bukittinggi.

Read More

Wako Erman Safar mengatakan, tes Swab PCR ini dilakukan untuk memastikan ASN dan tenaga kontrak Pemko Bukittinggi tidak terpapar Covid-19.

“Hampir sebagian besar ASN dan tenaga kontrak yang mengikuti tes Swab hari ini adalah aparatur Pemko yang melayani masyarakat secara langsung. Sehingga, Pemko Bukittinggi bisa memastikan aparaturnya yang menjalankan tugas pelayanan masyarakat dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19,” ujar Erman Safar dalam press release.

Pihaknya juga berharap upaya ini dapat menurunkan jumlah kasus Covid-19 di Bukittinggi serta berimplikasi terhadap perubahan zonasi Covid-19 kota Bukittinggi, dari zona oranye saat ini, menjadi zona hijau.

“Target tes Swab PCR yang dilakukan tersebut mencapai 1.000 orang dari berbagai OPD di lingkungan Pemko Bukittinggi,” tutupnya.

Related posts