Astaghfirullah! Kertas Alquran Dipakai Bungkus Petasan Meriahkan Pesta Pernikahan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan sobekan Alquran dipakai untuk bungkus petasan. Peristiwa ini terjadi di Ciledug, Tangerang.

Toko yang menjual petasan tersebut diduga berada di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Read More

Dalam video yang sama, juga terlihat sejumlah warga tengah mengais sobekan kertas pembungkus petasan yang sudah hancur. Sobekan kertas yang diduga Alquran berserakan di tanah.

Ketua RW setempat, Suharjo Cipto (47), memberikan penjelasan terkait hal itu. Dia mengatakan acara pernikahan salah seorang warganya itu terjadi pada Sabtu, 11 September 2021.

Setelah itu, petasan dinyalakan yang kemudian diketahui bahwa petasan itu terbuat dari lembaran Alquran.

“Keluarlah kertas itu tulisan Alquran itu. Terus di situlah viral dikirim ke forum RT/RW. Dipungutin itu pas berhamburan sama remaja sama anak-anak kita,” tutur Suharjo.

Herman sendiri tak menyangka petasan itu terbuat dari lembaran Alquran. Sebab, petasan itu disebut Herman awalnya berbentuk seperti petasan biasa.

“Kaget saya, sebagai orang Islam kaget saya. Nggak (curiga), saya mah beli sudah 3 kali petasan juga nggak pernah begini,” ujar Herman.

Sementara itu, Kassubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rochim mengungkapkan, polisi tengah bergerak menyelidiki.

Hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya dugaan tindak pidana terkait kejadian tersebut. Selain itu, sejumlah saksi di tempat kejadian perkara (TKP) pun belum dilakukan pemeriksaan

Related posts