Atasi Kenakalan Remaja, Dispora Padang Gandeng Batalyon 133/YS Luncurkan Program Kapten

  • Whatsapp
Kadispora Padang, Mursalim
Kadispora Padang, Mursalim (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Dinas Pemuda dan Olahraga Padang bersama Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti membina remaja nakal dengan program Kapten.

Kadispora Padang, Mursalim mengungkapkan Selama ini dispora Padang hanya mengurusi program pusat saja dengan tidak menyentuh persoalan kepemudaan makanya Dispora melahirkan Inovasi Program Kapten dengan target memberantas kenakalan remaja.

Katanya, peserta program Kapten berdasakan rekomendasi polisi, BNN dan Satpol PP Padang. Mereka dikarantina selama lima hari di Batalyon 133. Peserta dilatih nilai bela negara selama lima hari.

Lanjutnya, selama 24 jam diasramakan kehidupan mereka dikontrol untuk menghilangkan kelakuan buruk dengan penanaman nilai bela negara dan keagamaan serta adat, sholat lima waktu dimasjid.

“Peserta adalah mereka yang terpapar terorisme, tawuran narkoba dan balap liar, mereka yang terbaik akan diberikan reward,” jelas Mursalim acara diseminasi informasi Diskominfo di Media Center Pemko Padang, Kamis, (3/6/2021).

Setelah lepas karantina, mereka akan dikontrol kehidupan, lanjutnya kita akan menghubungkan dengan program pemuda pelopor Kemenpora. Tidak saja pemuda berperangai buruk saja pemuda baik pun juga akan ditanamkan nilai bela negara.

Terkait Soal anggaran, katanya, akan diupayakan dukungan APBD dan donasi tidak mengikat lainnya, “Program bela negara adalah persoalan strategis nasional.” tutupnya.

Related posts