Athari Gauthi Sowan ke Rumah Gadang Muhammadiyah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com,

Athari Gauthi Sowan ke Rumah Gadang Muhammadiyah

Read More

PADANG – Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi mengunjungi kantor Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah di Padang. Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi, datang bersama Anggota DPRD Sumbar Muhayatul.

Ketua PW Muhammadiysh Sumbar Buya Bakhtiar mengatakan PW Muhammadiyah Sumbar sebagai organisasi kelembagaan, memililki 19 PDM, 124 cabang dan AUM bisnis ekonomi dan layanan kesehatan 474 unit AUM, yang terletak di ranting dan cabang di nagari.

“Kita dorong seluruh pimpinan daerah hingga ranting dan AUM terus bangun bersinergi, Muhammadiyah Sumbar harus segera bangkit dan menjadi leading Muhammadiyah se-Indonesia,” tuturnya

Dalam kunjungan itu, Athari Gauthi Ardi mengenakan kemeja biru. Mereka tiba di kantor PW Muhammadiyah sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, sejumlah pimpinan PW Muhammadiyah yang hadir di antaranya Bakhtiar, Ki Jal Atri Tanjung, Zaim Rais, Zaitul Ikhlas, M. Najmi, Afrizal Harun, Marhadi Effendi dan Fakhri Zaki. Jadir juga dari Aisyiyah Ketua PW Aisyiyah Sumbar Syur’aini, Meiliarni Rusli dan sejumlah AMM Sumbar.

Athari menceritakan waktu kecil dirinya sekolah di SD Muhammadiyah “Saya terpapar Muhammadiyah, saya bangga jadi orang Muhammadiyah,” tuturnya.

Dia menekankan Muhammadiyah perlu ada tokoh berjuang di parlemen.

“Kami datang ke PW Muhammadiyah Sumbar, kita kita bicara pentingnya politik dari sudut pandangan anak muda,” ucapnya.

Dia menjelaskan perlunya upaya untuk meningkatkan partisipasi perempuan melalui Aisyiyah dalam parlemen. “Politik itu bukan terlarang politik itu perlu direbut bagi kemaslahatan ummat,” katanya .

Katanya, Muhammadiyah adalah organisasi terhebat dunia melahirkan banyak pemikir hebat dari Muhammadiyah. “Saatnya Muhammadiyah lahirkan calon sendiri untuk diusung ke parlemen,” imbuhnya.

Dirinya menyatakan siap menjadi perpanjang tangan Muhammadiyah karena politik itu penting dalam membangun ummat. “Saya akan usahakan rusunawa bagi Aisyiyah,” tuturnya.

“Saya adalah putri Muhammadiyah saya siap berkolaborasi dengan Muhammadiyah,” tegasnya

Athari menekankan, Muhammadiyah juga mempersiapkan kader yang multitalenta.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts