Atlet PASI LIKO Juara Umum Kejurda Atletik, Kantongi 16 Medali Emas, 7 Perak dan 3 Perunggu

  • Whatsapp
Ketua KONI LIKO, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo, bersama atlet PASI rayakan kemenangan dalam Kejurda Atletik di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. (Foto: Humas KONI 50 Kota)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Limapuluh Kota, sukses menjadi juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik yang berlangsung di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman sejak 26-29 Juni 2022 kemarin.

Dalam pergelaran olahraga tingkat provinsi itu, atlit Limapuluh Kota dilaporkan berhasil mengantongi sebanyak 16 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu. Adapun posisi juara umum kedua, diraih oleh atlet PASI Kota Payakumbuh dengan perolehan 7 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu.

Read More

Sedangkan peringkat tiga direbut oleh atlet PASI Kota Padang dengan peroleh 6 medali emas, 12 perak dan 10 perunggu. Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo yang ikut mendampingi atletnya ke Pasaman, didaulat langsung menyerahkan medali.

“Alhamdulilah, target mempertahankan Juara Umum pada cabor atletik telah berhasil dipertahankan oleh anak-anak kita atlet PASI Limapuluh Kota,” kata Wirianto Dt Paduko Basa Marajo, kepada wartawan, Rabu (29/6).

Wirianto bersama Sekretaris II, Irwan Hidayat, sebelumnya ikut turun langsung melakukan monitorong atlet PASI yang sedang bertanding pada Kerjuda atletik yang berlangsung di bumi khatulistiwa.

Dia mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atlet PASI Limapuluh Kota di bawah asuhan pelatih kepala, Fredi Abang tersebut.

Menurutnya, rasa bangga itu tidak hanya muncul karena atlet PASI Limapuluh Kota berhasil mempertahankan predikat juara umum cabor atletik PASI.

Namun perolehan medali yang direbut atlet PASI Limapuluh Kota ternyata jumlahnya juga meningkat, dibandingkan pada perolehan medali saat Porprov di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018 lalu.

“Porprov 2018 lalu di Padang Pariaman atlet PASI Limapuluh Kota juga berhasil merebut juara umum dengan perolehan 11 medali emas, 12 perak dan 10 perunggu. Namun pada Kejurda atletik yang digelar di Lubuak Sikaping, para atlet PASI kita sukses merebut Juara Umum dengan perolehan 16 medali emas, 7 Perak dan 3 perunggu,” sebut Wirianto.

Tampilnya para atlet dalam berbagai ajang Kejurda dan Kejurnas, pada hakekatnya bertujuan untuk ajang uji coba jelang dilaksanakannya Porpov Sumbar yang akan digelar 2023 mendatang.

Adapun para atlet PASI Limapuluh Kota yang telah berhasil merebut medali emas pada Kejurda atletik yang digelar di Lubuk Sikaping adalah Muhamad Saleh, Fajar Hidayat, Hilda Sesri Rahayu, Heru Ramadan, Rufi Rabbial Hendra, Maulana Al Azim, Musa, Azzura, Qisty, Aditya Pratama dan Aini Suci Khalbi.

Sedangkan atlet perebut medali perak adalah Aini Suci Khalbi, Randi If Ramadhan, Rufi Rabbial Hendra, Latifa, Akbil Panji Sahadat dan Qisty. Sementara atlet peraih medali perunggu antara lain, Yulianti Utari dan Afif Al Bisri.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Limapuluh Kota, Desri, ketika dikabari adanya atlet PASI Limapuluh Kota berhasil berhasil merebut Juara Umum dengan perolehan medasi 16 emas, 7 Perak dan 3 perunggu mengaku apresiasi atas prestasi yang diraih atlet PASI Limapuluh Kota.

“Kita apresiasi, karena semakin banyak atlet-atlet Kabupaten Limapuluh Kota yang berhasil merebut medali emas pada ajang Kejurda dan Kejurnas yang digelar dibeberapa daerah di Sumbar,” sebut Desri.

Sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi atas prestasi yang telah berhasil diraih para atlet Kabupaten Limapuluh Kota, pihaknya merencanakan akan memberikan Piagam Penghargaan bagi para atlet yang sudah berhasil menprehkan prestasi dimaksud.

“InsyaAllah, dalam waktu dekat ini bagi para atlet yang berprestasi, baik pada Kejurda dan Kejurnas akan diberikan piagam penghargaan yang akan diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo,” pungkas Desri.

Sebelum berangkat ke Pasaman Barat, kata Desri, belasan atlet Atletik tersebut sempat dilepas dan diberi pesan khusus oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandao Rajo, di aula kantor Bupati. Mereka diminta untuk terus mempertahankan gelar juara umum dalam setiap iven olahraga. (akg)

Related posts