Atlet Tenis Putri Liko Raih Emas di Kelas Ganda Kejurnas Piala Gubernur Sumsel 2022

Petenis putri PELTI Limapuluh Kota, Zakia Afifah, raih medali emas di Kejurnas Piala Gubernur Sumsel 2022 di Palembang. (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Atlet tenis putri Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Limapuluh Kota, Zakia Afifah, berhasil menyabet medali emas dalam kelas ganda putri di KU 14 tahun dalam Kejuaraan Nasional Piala Gubernur Sumsel 2022.

“Alhamdulillah, anak kita Zakia Afifah sukses meraih medali emas dalam Kejurnas Piala Gubernur Sumsel di Stadion Jakabaring, Palembang,” kata Pelatih PELTI Limapuluh Kota, Farid Helmansyah didampingi, Fery Helmansyah, Rabu (7/9).

Read More

Dalam Kejurnas tersebut, PELTI Limapuluh Kota sempat mengirim atlet andalannya ke Palembang untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. Zakia Afifah yang turun di kelas tunggal putri KU 14 awalnya dipastikan kalah di babak pertama.

Namun, dalam kelas ganda KU 14 putri, Zakia yang berpasangan dengan Fajrina Aurelia Krisnawan (Atlet asal Depok) akhirnya dipastikan menang. Mereka menang telak melawan Syakirah Aqillah dan Nurul Chotimah (Petenis Putri asal Palembang).

Selain Zakia, dikatakan Farid Helmansyah, salah seorang atlet putra PELTI Kabupaten Limapuluh Kota juga dipastikan sukses bertengger di juara 3 dan meraih medali perunggu.

“Padahal, anak kita Zakia Afifah turun perdana turun di KU 14 dalam Kejurnas ini,” lanjut Farid.

Adapun atlet putra yang ikut bertanding dalam Kejurnas Palembang, yakni Faturrahman pada KU 14 tunggal putra kalah di 16 besar. Dia berpasangan dengan Anabel (Atlet Putra Lampung Utara) kalah di babak 8 besar dari Raisa Zaki F dan Zaqqi Akhmady.

Kemudian, Nauffal Atharaffa yang berlaga di KU 12 putra untuk tunggal juga kalah pada babak 8 besar. Nauffal dipastikan kalah dari Azzam Khairi Zhafir (atlet asal Lampung) untuk ganda juara 3 berpasangan dengan Anadhier Pedro Permana (Batam).

“Sedangkan KU 100 tahun Farid Helmansyah (Sumbar)/Wibowo Hadisubroto Jabar meraih juara dua. Untuk KU 100 tahun, ia kalah dari Annas Akbar dan Rusadi Rusman (atlet asal Bangka Belitung),” sebutnya.

Ketua PELTI Kabupaten Limapuluh Kota, Syafri Amir, mengaku berterima kasih atas atas support dari KONI Limapuluh Kota, atas dukungan moril dan materil terhadap para atlet PELTI LIKO sehingga dapat ikut serta dalam ajang Kejurnas Piala Gubernur Sulsel di Palembang.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada Bapak Dandim 50 Kota serta Bapak Surachmat, pemerhati tenis yang juga perantau Minang di Kota Palembang hingga para donatur lain yang telah berkontribusi atas keikutsertaan atlet LIKO di Kejurnas Piala Gubernur Sumsel tahun 2022,” harapnya.

Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo mengaku apresiasi atas prestasi yang berhasil diraih atlet putri PELTI LIKO dalam kejuaraan nasional Piala Gubernur Sumsel yang berlangsung sejak 29 Agustus – 4 September 2022
kemarin.

“Selamat kita ucapkan kepada pengurus dan atlet PELTI. Mudah-mudahan ke depan prestasi yang sudah diraih bisa lebih memacu motivasi dan semangat, sehingga dapat lebih ditingkatkan lagi,” sambut Wirianto. (akg)

Related posts