Audiensi dengan PGRI, Wako Tegaskan Pembentukan Generasi Muda Berimtaq Ada di Tangan Guru

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK — Guru untuk digugu dan ditiru. Ditangan guru terletak pembentukan generasi muda yang berakhlak mulia, beriman, dan bertaqwa. Guru sebagai orang tua kedua yang memberi bentuk dan warna pada kehidupan generasi muda kelak.

Hal ini dikatakan Walikota Solok Zul Elfian Umar, Jumat (27/8/2021) saat menerima PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kota Solok di Balaikota Solok.

Read More

Disebutkan Wako, guru merupakan sisi strategis dan salah satu jalan bagi generasi muda untuk menemukan jati dirinya sebelum mereka menapaki masa depanya kelak.

“Hormatilah gurumu, cintai mereka, dan perlakukan guru dengan baik. Merekalah yang bakal membawa kamu menuju masa depan yang lebih baik,” pesanya.

Sementara, Ketua PGRI Kota Solok Desti Yondra mengatakan akan mendukung visi dan misi pemerintah Kota Solok serta berupaya meningkatkan kompetensi guru.

“Ditengah pandemi COVID-19 ini, komunikasi antara guru dengan anak didik seolah-olah terputus dengan pembelajaran sistem Luring dan Daring. Tapi mendidik anak-anak kita merupakan tanggungjawab kami, dan kami akan berupaya memberikan pendidikan terbaik buat anak didik,” katanya.

Related posts