AyoBelajar, Akselerasi Pendidikan dari dan untuk Masyarakat

  • Whatsapp
EdTech Platform AyoBelajar
EdTech Platform AyoBelajar (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, TEKNOLOGI — AyoBelajar merupakan platform pendidikan berbasis teknologi yang hadir di tengah masyarakat untuk menjawab tantangan inovasi pendidikan berbasis teknologi.

Platform ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan akses konten ilmu pengetahuan yang dapat diakses oleh setiap masyarakat mulai dari masyarakat yang kurang mampu dari aspek ekonomi hingga masyarakat mapan.

Read More

AyoBelajar akan mencoba untuk menjawab tantangan adopsi teknologi di dalam pendidikan yang di mana saat ini, pendidikan yang harus menyesuaikan dengan teknologi.

Sejatinya aspek pendidikan yang harus disesuaikan oleh teknologi. Hal ini menyebabkan value dari pendidikan dan proses belajar mengajar tidak dapat tersampaikan dengan baik.

Permasalahan pemerataan pendidikan juga menjadi fokus utama yang akan coba dijawab oleh AyoBelajar. Permasalahan pemerataan pendidikan menjadi masalah klasik yang belum bisa diselesaikan jika hanya dilakukan sendiri-sendiri tanpa kolaborasi. Begitu juga dengan ketersediaan konten informasi pendidikan.

Dengan merebaknya platform kursus online yang berbayar, menyebabkan gap pendidikan semakin ada. Konten berbayar yang hanya dapat diakses oleh sebagian orang yang memiliki privilege akan menyebabkan semakin terjadinya gap sumber daya manusia. AyoBelajar coba datang dengan pendekatan baru dengan mengusung tagline “yang belajar mendapatkan reward, yang mengajar mendapatkan reward, dan yang mendukung yang memfasilitasi”. Reward yang diberikan akan berupan reward produktif kepada para peserta dan volunteer AyoBelajar.

AyoBelajar juga akan memperhatikan aspek ketersediaan infrastruktur belajar untuk rural area. Saat ini AyoBelajar sudah mengembangkan platform sinkronisasi konten pendidikan yang dapat dikonfigurasi untuk rural area. Sehingga akses pendidikan bagi siswa ajar yang berada di daerah remote dengan keterbatasan akses, dapat menikmati konten pembelajaran yang berkualitas sama dengan siswa ajar yang berada di perkotaan dengan kelengkapan infrastrukturnya.

Tentunya dibutuhkan kolaborasi yang berkelanjutan Antara AyoBelajar dan pihak terkait untuk follow up aktifitas tersebut AyoBelajar berupa platform pendidikan online yang dapat diakses oleh setiap individu, organisasi, institusi, instansi swasta hingga pemerintahan untuk mengakselerasi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mereka kelola. AyoBelajar bukanlah sebuah platform kursus online berbasis MooC, akan tetapi AyoBelajar adalah sebagai HUB dari berbagai entitas pendidikan untuk saling berkolaborasi dan berbagi pengetahuan sehingga dengan kolaborasi yang diterapkan dapat memberikan dampak yang bermanfaat kepada masyarakat luas.

Platform ini dapat diakses. Dengan roadmap pengembangan yang sudah disusun, AyoBelajar diharapkan bukan hanya dapat meningkatkan taraf pendidikan, akan tetapi juga dapat meningkatkan taraf perekonomian bagi masyarakat sekitar dengan membuka akses lapangan pekerjaan dan pekerjaan remote berbasis projek bagi siswa ajar yang berhasil melewati kualifikasi dari tim expert AyoBelajar.

Kunjungi situs https://AyoBelajar.id sekarang juga dan mari berkolaborasi dari hal sekecil mungkin untuk memberikan manfaat besar bagi orang-orang disekitar kita. (Rel)

Related posts