Babinramil 01 Sikabaluan dan Pemuda Berkreativitas Jadikan Sisa Potongan Kayu Menjadi Layak Jual

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Limbah atau sisa potongan kayu banyak yang menganggapnya sepele dan tidak bermanfaat. Untuk memanfaatkan sisa potongan kayu, kali ini Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Serda A.S Manurung mengajak masyarakat Desa Sikabaluan untuk berkreasi memanfaatkan kayu sisa potongan menjadi bahan yang berguna.

PLH Danramil 01 Sikabaluan Lettu Efrizal menyebutkan, Babinsa terus memberikan masukan bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetap maupun pemuda yang masih pengangguran.

Read More

Dalam hal ini memanfaatkan kayu sisa potongan untuk menjadi daun Jendela, rak piring, tempat sepatu, dan lain-lain, sebut Danramil, Kamis (20/01/2022).

Pemanfaatan kayu sisa potongan harus memiliki keahlian dan pengetahuan agar dapat di jadikan barang yang di pergunakan atau di butuhkan sebagai bahan bangunan dan perkakas.

Sisa potongan yang di kerjakan oleh tukang kayu dapat kita pasarkan ke masyarakat, pastinya sudah memiliki harga yang dapat menghasilkan ekonomi, setidaknya dapat menjadi uang masuk atau pendapatan bagi mereka, ujar Danramil.

Apalagi bahan mudah di dapat tidak perlu beli dan mengambil kehutan, jadi tinggal mengolah menjadi barang apa yang mereka inginkan.

Selanjutnya secara otomatis ini merupakan suatu pekerjaan yang positif dan menghasilkan pastinya akan membatu perekonomian sampingan bagi masyarakat setempat. (Tirman/Pendim)

Related posts