Babinramil 01 Sikabaluan Dorong Warga Binaan Tingkatkan Kreatif

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Berbagai upaya Babinsa untuk membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran khususnya dikalangan pemuda dimasa pandemi covid 19 dilakukan dengan berbagai cara.

Babinsa yang memiliki desa binaan di beberapa wilayah memiliki berbagai tugas dan tanggung jawab pembinaan untuk memajukan wilayah binaan dalam rangka membantu pemerintah.

Read More

Salah satunya yang dilakukan di Desa Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, para pemuda diajarkan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang perbengkelan Honda dan mesin.

Hal ini dilakukan oleh Serda Muskhandar yang merupakan Babinsa wilayah Siberut Utara, dimana kegiatan tersebut dilakukan agar para pemuda dapat mengembangkan pengetahuan dan berbagai propesi di dunia usaha.

Terlebih di daerah itu bengkel perbaikan kendaraan masih sangat jarang. Peluang ini yang dimanfaatkan oleh Serda Muskhandar untuk memotivasi pemuda di Siberut untuk membuka lahan pekerjaan dibidang perbengkelan.

Babinsa menyebutkan, dengan adanya ilmu perbengkelan dapat membantu masyarakat untuk memudahkan perbaikan mesin motor, mesin alat pertanian ataupun mesin lain yang ada di wilayah itu, pemuda juga dapat menjadikan pekerjaan tetap dan sumber penghasilan bagi mereka, sebut Muskhandar, Minggu (13/02/2022). (Tirman/Pendim)

Related posts