Babinsa 03 Sipora Bantu Warga Tingkatkan Ekonomi Lewat Penjualan Atap Dari Daun Sagu

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kegiatan inovatif Babinsa 03 Sipora bersama masyarakat dengan melakukan pembuatan atap dari daun sagu juga di laksanakan.

Pembuatan atap dari Bahan daun sagu sangat banyak dipergunakan di Kepulauan Mentawai untuk di jadikan sebagai atap rumah, pondok tempat wisata serta rumah adat Uma Mentawai.

Adapun keunggulan dari atap ini dapat dipakai dalam jangka waktu lama, apabila daun sagu di ambil dengan baik dan pohon sagu yang tinggi.

“Kegiatan inovatif berupa pembuatan atap dari bahan daun sagu, merupakan penghasilan tambahan yang bisa menambah peningkatan ekonomi masyarakat, ujar Danramil 03 Sipora Lettu Inf Herizal, Rabu (24/11/2021).

Salah satu contoh kegiatan pembuatan atap daun sagu oleh Bapak Adolf warga desa Goisoinan Kecamatan Sipora Utara. Perminggu bisa menjual 200 lembar atap daun sagu yang pengerjaannya dilakukan malam hari sebelum tidur malam.

Sementara harga 1 atap daun sagu berkisar Rp.7000 per lembarnya.

Danramil menyebutkan, kegiatan ini sedapat mungkin jangan ditinggalkan karena sangat efektif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk pemasaran kita harapkan bisa dibantu oleh Desa melalui BUMDES, imbuhnya. (Tirman)

Related posts