Babinsa 04 Sikakap Motivasi Pengrajin Souvernir Gelang Akar Bahar

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 04 Sikakap berikan Inovatif kepada masyarakat yang aktif melakukan kreativitas pemanfaatan Akar Bahar menjadi kerajinan dan dapat menambah penghasilan.

Danramil 04 Sikakap Kapten Inf Putra Irawan Damanik menyebutkan, Babinsa terus melaksanakan giat inovatif memacu penghasilan masyarakat melalui pemanfaatan Akar Laut berupa akar Bahar menjadi sebuah kerajinan tangan (asesoris/cinderamata), ujar Danramil, Senin (29/11/2021).

Read More

Kegiatan dilaksanakan di salah satu rumah warga pengrajin Souvernir Bapak Piren yang beralamat Sikakap tengah.

Sumber akar Laut bisa didapatkan saat masyarakat mencari ikan dengan Cara menyelam. Selain menambah penghasilan melalui ikan dan juga sekaligus memanfaatkan Akar yang tumbuh di laut sebagai kerajinan tangan, jelas Danramil.

Pembuatan kerajinan tangan akar Laut ini cukup mudah dan hanya perlu kesabaran saja, karena cara cara membentuk sebuah gelang dari akar Bahar harus melalui pembakaran dengan menggunakan api kompor/lilin.

“Dari hasil tersebut, gelang akar Bahar dapat di jual kepada masyarakat yang hobi memakai gelang ataupun souvernir bentuk lainnya, sehingga ekonomi dapat meningkat”, imbuhnya. (Tirman/Pendim)

Related posts