Babinsa Koramil 01 Pancung Soal Ajarkan Masyarakat Cara Pembibitan Durian

  • Whatsapp

PESISIR SELATAN, MINANGKABAUNEWS — Babinsa Koramil 01/Pancung Soal, Kodim 0311/Pesisir Selatan, serka Daswir mengajak dan memberikan pelatihan cara pembibitan durian kepada warga binaanya di Nagari Sako Kecamatan Rahul, Minggu 02 Januari 2022.

Serka Daswir Babinsa mengatakan ia menyadari bahwa wilayahnya terdiri dari perbukitan yang Rentan terjadi longsor oleh karna itu untuk menyikapi hal tersebut saya selaku babinsa disini mengajak masyarakat utk menanam kembali areal yang rentan terhadap bencana longsor dengan memberikan pelatihan cara pembibitan durian.

Read More

“Dengan adanya pelatihan pembibitan durian yang kita berikan, di samping pula dapat mencegah terjadinya longsor, dan juga bisa hasil dari buah durian ini juga dapat di jual dan dapat menambah pemasukan masyarakat karena rata-rata mata pencarian masyarakat Sako bertani dan berkebun,” ucapnya babinsa.

Kami selaku Babinsa di Nagari ini akan selalu hadir untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana di lkampung ini, “Karena kesejahteraan masyarakat juga merupakan kebahagiaan bagi kami para babinsa”, lanjutnya

Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan aman dan lancar. (Ronal)

Related posts