Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Bersama Warga Binaan Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Kolam Ikan

MINANGKABAUNEWS.COM,MENTAWAI – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sesuai dengan program Pemerintah Pusat maupun daerah, Babinsa Koramil 01/ Sikabaluan, Serda Sudirman ajak masyarakat inisiatif manfaatkan lahan kosong dijadikan kolam ikan.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Selasa, 1 Maret 2022 tersebut sebagai wujud kongkrit menciptakan ketahanan pangan dalam mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi Covid 19 ini

Read More

Danramil 01/Sikabaluan, Kapten. Inf. Putra Irawan Damanik, melalui Babinsa Serda Sudirman menyampaikan, kegiatan peternak atau budidaya ikan mujair ini bertujuan untuk memotivasi warga binaan dalam meningkatkan ekonomi masyrakat yang melemah dimasa pandemi Covid 19 saat ini, ujarnya.

“Kegiatan inovatif ini bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga kestabilan perekonomian masyarakat dimasa sulit ini yang berhubungan dengan kehidupan masyrakat di desa binaan,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Sudirman, juga memberi contoh harga 1 kg ikan mujair di pasar Sikabaluan seharga Rp.30 ribu, sambungnya.

“Peternakan ikan mujair menggunakan sistem pemanfaatan lahan kosong dijadikan kolam ikan mujair yang tidak banyak mengeluarkan modal”, kata Babinsa.

Potensi wilayah dan kondisi alam yang mendukung harus bisa dimanfaatkan setiap warga agar bisa menambah penghasilan untuk diri sendiri dan memperbaiki perekonomian Desa setempat yang rata rata pekerjaan mereka sebagai Nelayan. (Tirman/Pendim)

Related posts