Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Inovasi Warga Pembuat Briket

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 01 Sikabaluan lakukan Inovasi pembuatan Briket dari bahan batok kelapa bersama masyarakat setempat.

Di ketahui, Briket arang batok kelapa merupakan bahan bakar alternatif yang kerap digunakan untuk memasak terutama untuk memanggang bahan makanan seperti di Eropa, di negara Timur Tengah.

Read More

Juga digunakan untuk keperluan rokok pipa shisha, sedangkan di Asia seperti di Korea Selatan dan Jepang briket arang dan keperluan lainnya.

PLH Danramil 01 Sikabaluan Lettu Efrizal menyebutkan, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan, kali ini memberikan inovasi kepada masyarakat tentang pengolahan tempurung kelapa bakar di jadikan Briket.

“Babinsa melakukan pembinaan agar hasil pengolahan Arang tempurung kelapa Briket, mempunyai nilai jual yang tinggi”, ujar Danramil, Jumat (14/01/2022).

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam pembuatannya yaitu, bahan baku dari tempurung kelapa bakar harus keras dan tebal dan untuk membentuk Briket di gunakan bahan seperti kaleng, terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di warung pak Deni, warga Desa Muara Sikabaluan, berlangsung aman dan tertib, ucap Danramil. (Tirman).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts