Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Motivasi Warga Binaan Petani Pisang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 01 Sikabaluan dampingi petani pisang, warga binaan di Desa Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam kegiatannya Babinsa mengatakan kehadirannya di kebun pak Untung bertujuan untuk mendampingi serta membantu dalam perawatan tanaman pisang agar pertumbuhan tanaman menjadi subur dan sehat.

Read More

“Seperti yang dilakukan sekarang ini kita membersihkan seputaran pohon pisang dari rumput liar dan gulma supaya tidak mengganggu tumbuh kembang tanaman, “ujarnya.

Lanjutnya, selain melakukan pendampingan kita juga berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, sehingga sampai panen mencapai hasil yang diharapkan.

”Dengan pendampingan yang kita berikan, diharapkan dapat membatu dan memotivasi para petani agar lebih giat dalam meningkatkan produksi hasil pertanian, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan ketahanan pangan wilayah dan menumbuhkan perekonomian petani di Desa”, pungkas Babinsa. (Tirman/Pendim)

Related posts