Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Turun Bantu Warga Binaan Petani Pisang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 01 Sikabaluan kembali melaksanakan kunjungan monitoring ke desa binaan, tepatnya di Dusun Mongan Poula Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Monitoring saat ini, Danramil 01 Sikabaluan Kapten Inf Putra Irawan Damanik menyebutkan, bahwa untuk kali ini, kita membantu warga binaan petani pisang di Dusun Mongan Poula, sembari memberikan motivasi agar lebih bersemangat melakukan aktivitas.

Read More

“Kita mengunjungi warga binaan, untuk ikut membantu baik membersihkan tanaman pisang dari rumput liar dan juga melakukan pemupukan agar mendapatkan hasil buah yang maksimal”, ujarnya, Kamis (04/08/2022).

Biasanya, masyarakat Dusun Mongan Poula hanya membiarkan pohon pisang yang sudah ditanam, tanpa ada perawatan sehingga hasil buah yang didapat tidak begitu bagus, sebut Danramil.

“Dan kali ini, Babinsa memhimbau kepada petani pisang agar merawat dan memperhatikan perkembangan tanaman pohon pisang sehingga mendapatkan hasil buah yang layak jual dipasaran, sehingganya hasil penjualan dapat menutup biaya hidup sehari-hari “, tutup Babinsa. (Tirman/Pendim)

Related posts