Babinsa Koramil 02 Siberut Ikut Menyelesaikan Puskesmas Sibaday Yang Disegel Pemilik Lahan Karena Belum Bayar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Siberut Barat Daya sekira pukul 09.00 Wib mengunjungi Puskesmas Sibaday yang di plang atau disegel dengan cara di gembok pada bagian pagar depan, dan pintu utama pada bangunan Puskesmas.

Salah seorang warga Ngatono yang akrab di sapa Pak De di ketahui melakukan penyegelan akibat lahan miliknya belum ada pembayaran tempat bangunan Puskesmas.

Read More

Danramil 02 Muara Siberut Kapten Czi Masri mengatakan, bersama bhabinkamtibmas melakukan dialog secara persuasif menyangkut kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat / publik yang akan terganggu, mengingat dan menimbang saat ini sedang adanya pasien yang dirawat dan membutuhkan perawatan dan pengobatan dari pihak Puskesmas.

Setelah itu pak Ngatono bersedia membuka pagar depan Puskesmas tersebut dan staf pyuskesmas dipersilahkan masuk untuk bekerja melayani masyarakat Pasien, sebut Danramil, Jumat (05/11/2021).

“Saat kejadian, pihak Dinas Kesehatan Mentawai datang ke Puskesmas PeiPei Siberut Barat yang di wakilkan oleh Pak Sukijan dan Arifman, bersama sama bhabinkamtibmas, babinsa, staf camat dan pihak puskesmas melakukan negosisasi kepada Ngatono perihal tanah miliknya sesuai dengan nomor sertifikat : 00702 dengan luas 7560 meter persegi yang sudah dipakai menjadi bangunan Puskesmas Siberut Barat Daya”, tutur Danramil.

“Ternyata selama ini, belum ada penyelesaian ganti rugi tanah milik Ngatono”, ucap Danramil.

Setelah dilakukan diskusi bersama sama pihak terkait dan di dapati hasil kesepakatan adalah sebagai berikut.

1. Diberikan kepada Pak Ngatono sebagai ganti rugi pembelian tanah miliknya tersebut sebesar Rp. 30.000.000
2. Pada hari ini Jumat tanggal 05 November 2021 dibayarkan secara tunai uang sebesar 10 juta oleh Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai
3. Sisanya sebesar Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) akan dibayarkan Pihak Dinas Kesehatan pada tanggal 05 Desember 2021 .

Di katakan Danramil, eetelah persoalan selesai, Pak Ngatono pemilik lahan bersedia membuka segel plang dan gembok bangunan Puskesmas Siberut Barat Daya demi lancarnya kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, imbuhnya. (Tirman/Pendim)

Related posts