Babinsa Koramil 03 Sipora Dan Yayasan Field Gelar Sosialisasi Pelatihan dan Simulasi Evakuasi Mandiri Yang Inklusif

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03 Sipora dan yayasan field Indonesia melaksanakan penyuluhan/ Sosialisasi evakuasi mandiri exklusif di Desa Sioban Kecamatan Sipora selatan, Senin (01/11/2021).

Danramil 03 Sipora Lettu Inf Herizal menyebutkan, bahwa Yayasan FIELD Indonesia suatu Organisasi Non pemerintah yang bergerak di bidang pemberdayaan pertanian yang ekologis dan adaptasi terhadap perubahan iklim bekerja sama dengan Arbeiter Samariter Bund (ASB) Indonesia.

Read More

Suatu Organisasi Non pemerintah yang konsen terhadap program program pemberdayaan masyarakat tentang Kesiapsiagaan Kebencanaan yang inklusif di bawah dampingan teknis Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa (Ditjen Bina Pemdes) bekerjasama untuk membangun ketangguhan, serta mengurangi kerentaan di beberapa wilayah kerja salah satunya di Indonesia yaitu di Kabupaten Kepulauan Mentawai, tambah Danramil.

Pelaksanaan program ini di tujukan untuk mendukung program pembangunan pemerintahan indonesia dengan focus kerja pada dua area proritas yang menyasar pada ketangguhan dan kemandirian Desa.
Melalui pemberdayaan dengan berpegang pada prinsip prinsip Inklusfitas program ini berjudul ” Penguatan Ketangguhan di Wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara Melalui Integrasi Manejemen Risiko Inklusi Sosial dan Pembangunan Sosial Ekonomi.”

Dikatakan Danramil, dua area prioritas yang di maksud adalah. 1). Tranfer Pengetahuan dan peningkatan kapasitas. 2). Dukungan peningkatan sumber daya manusia, Sosial dan Ekonomi. Dalam pelaksanaan program kegiatan salah satunya ( Pelatihan dan Simulasi Evakuasi Mandiri yang Inklusif.

Dalam pelaksanan kegiatan tersebut di harafkan dapat membuka peluang bagi masyarakat untuk lebih mandiri adaptif dan sejahtera, imbuh Lettu Inf Herizal. (Tirman/Pendim)

Related posts