Babinsa Koramil 03 Sipora Fasilitasi Musyawarah Pihak Perusahaan Kayu dengan Masyarakat Desa Bukit Pamewa

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03 Sioban Desa Bukit Pamewa Sertu Osten Sinaga kembali melaksanakan kegiatan menghadiri undangan musyawarah Pemdes Desa Bukit Pamewa bersama masyarakat yang berlangsung di aula Desa setempat, Senin (11/01/2022).

Danramil 03 Sipora Lettu Inf Herizal menyebutkan, adapun yang menjadi agenda Pembahasan dalam musyawarah masyarakat Desa Bukit Pamewa adalah Adanya Permohonan Pengolahan Kayu oleh Perusahaan Kayu MSM di wilayah Desa Bukit Pamewa yang sudah bebas dimana sebelumnya diklaim oleh Kaum Jasa Samangilailai sebagai miliknya.

Read More

Berdasarkan atas usulan masyarakat Desa Bukit Pamewa diperoleh Kesimpulan bahwa, Warga Desa Bukit Pamewa memohon agar tanah milik warga seluas 258,0562 ha yang sebelumnya diklaim Kaum Jasa Samangilailai dikeluarkan ijinnya dari PHAT atas nama Jasa Samangilailai, terang Danramil.

Dan yang ke dua, apabila Perusahaan MSM bersedia mengambil kayu dilahan warga harus mengurus izin baru, serta dalam musyawarah ini kita sampaikan beberapa hal dengan kehadiran Babinsa masalah yang ada hendaknya bisa diselesaikan dengan cara baik-baik melalui musyawarah, baik dengan pihak manapun, jelasnya.

“Kita sampaikan terimakasih kepada semua warga kaum atas pennyelesaian selama ini sudah bisa berjalan dengan baik melalui musyawarah tanpa ada konflik antar warga”, ujar Danramil.

Dikatakannya, semua keputusan yang ada dalam musyawarah baik musyawarah sebelumnya merupakan keputusan bersama harapan kita itu menjadi pegangan bersama dan sekarang ini maupun yang sebelumnya itu merupakan budaya bangsa kita untuk mencapai mufakat, untuk itu mari secara bersama-sama untuk membangun, memupuk kebersamaan ini demi kemajuan wilayah kita semua dan lingkup yang lebih luas nantinya, tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan musyawarah Camat Sipora Utara Marsen, Kepala Desa Bukit Pamewa, Kepala Dusun serta Tokoh Masyarakat

Musyawarah selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan direncanakan akan ada Agenda Musyawarah kembali dengan masyarakat bersama Pihak Perusahaan MSM pada Rabu 12 Januari 2022 mendatang, ucap Danramil. (Tirman/Pendim)

Related posts