Babinsa Koramil 03 Sipora Goro Irigasi Pertanian Desa Goisooinan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03/Pulau Sipora Desa Goisoinan Sertu Osten Sinaga melaksanakan kegiatan Goro bersama masyarakat, membersihkan irigasi Pertanian di areal persawahan Pajujurung Desa Goisooinan, Selasa (16/11/2021).

Di ketahui beberapa waktu lalu sudah ditinjau bersama Aparatur Pemerintahan Desa Goisoinan sebelumnya.

Read More

Babinsa Sertu Osten Sinaga menyebutkan, irigasi pertanian ini sudah 1 tahun tidak berfungsi akibat pipa penyaluran air irigasi dari sumber air terjun patah diakibatkan kayu tumbang, sehingga air tidak sampai ke sawah/irigasi,yang mengakibatkan hasil Panen warga kurang maksimal, terang Babinsa.

Babinsa bersama Aparatur Pemerintahan Desa Goisoinan merencanakan untuk melaksanakan Goro bersama membersihkan irigasi pertanian di wilayah pertanian Pajujurung sepanjang 300 meter.

Kegiatan Goro bersama ini bertujuan untuk mengaktifkan fungsi irigasi sebagai mana mestinya untuk mengairi Persawahan warga demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ujar Babinsa.

Dikatakannya, Goro bersama selanjutnya pembersihan Bak penampung air di Sumber air terjun Pajujurung dan penyambungan Pipa irigasi yang patah dilaksanakan besok, imbuh Babinsa Koramil 03 Sipora. (Tirman/Pendim).

Related posts