Babinsa Koramil 03 Sipora Ikuti Kegiatan Hari Temu Lapangan Petani Sekolah Lumbung Pangan Hidup

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03/Sioban ikuti kegiatan Hari Temu Lapangan Petani Sekolah Lumbung Pangan Hidup. Di laksanakan di Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan, Rabu (13/10/2021).

Sekolah Lapangan Lumbung Pangan Hidup di lakukan kepada kelompok Tani di desa setempat, pengetahuan terkait Pertanian yang menjadi Narasumber langsung dari Yayasan FIELD.

Read More

Danramil 03 Sipora Lettu Efrizal menyebutkan, pertemuan ini untuk melakukan pembinaan serta memberikan pengetahuan cara bertani yang dan benar oleh Yayasan Field yang berpengalaman.

Sehingga kelompok tani dapat lebih giat bercocok tanam, apa yang di tanam bisa menghasilkan dan meningkatkan ekonomi di masa pandemi Covid-19, sebut Danramil.

Dalam pertemuan dengan petani di sampaikan, bahwa untuk bertani harus memastikan keadaan tanah dan Bibit yang baik, untuk di tanam, bibit harus yang segar supanya pertumbuhanya mendapatkan hasil yang maksimal.

Program ini juga terkait Penguatan Ketangguhan di wilayah Asia Tenggara dan Asia Selatan melalui Integrasi Manajemen Risiko, Inklusi Sosial dan Penguatan Sosial Ekonomi terkhusus bagi masyarakat Mentawai, tambah Danramil.

Dalam kegiatan, turut hadir Kadis Lingkuan Hidup Kepulauan Mentawai, Sekcam Sipora Selatan, Staf BPBD, Staf Pertanian, Babinsa 03 Sioban, Kepala Desa Sioban, Tokoh Agama serta Masyarakat petani. (Tirman/Pendim)

Related posts