Babinsa Koramil 03 Sipora Kawal Giat Posyandu Desa Sioban

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03 Sioban Serda Efendi mendampingi Tim Nakes Sioban gizi posyandu di lokasi ibu rumah PKK Dusun Takuman Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan Mentawai.

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Read More

Tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan serta meningkatkan peran masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Maka dari itu kegiatan untuk mencegah hal hal tersebut Tim Nakes Sioban yang didampingi Babinsa Koramil 03 Sioban Serda Efendi memberikan vitamin,bubur susu,dan konsumsi makanan sayur,penimbangan badan,pengukuran tinggi badan kepada balita

Babinsa Serda Efendi Babinsa Koramil 03 Sioban mengatakan, adanya posyandu di setiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai kelapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian semoga dengan posyandu akan selalu terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah,karena balita merupakan cikal bakal yang bakal dewasa sebagai penerus bangsa ini, ucap Babinsa. (Tirman/Pendim)

Related posts