Babinsa Koramil 03 Sipora Motivasi Petani Jagung Tingkatkan Hasil Panen

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di daerah binaam dimasa pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 03 Sioban Serda Efendi melaksanakan pendampingan Kepada petani jagung manis di Dusun Takuman Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan.

Pendampingan petani jagung manis ini merupakan usaha dalam menyukseskan program pemerintah dalam wujud ketahanan pangan dan membuat masyarakat binaannya menjadi produktif.

Read More

Tanaman jagung milik petani Adi (36) ini sudah 16 minggu, dalam pendampingan petani jagung manis Babinsa 03 Sipora Serda Efendi mengajarkan bagaimana cara merawat agar jagung manis terhindar dari hama yang menyerang jagung dan buahnya tidak kerdil.

Babinsa Serda Efendi menyebutkan, hal yang dilakukan adalah penyemprotan dari bahan campuran kimia 1 minggu 2 kali sehari dan membersihkan rumput rumput liar di sekitar serta pemupukan dari kotoran hewan, sebutnya, Rabu (23/03/2022).

Harga jagung di daerah Sipora sendiri dibilang cukup menggiurkan yang harga 1 buah jagung seharga Rp 5.300, ujar Babinsa.

“Dengan pendampingan yang kita lakukan, hasil panen jagung manis nantinya memuaskan, sehingga petani jagung dapat menambah penghasilan ekonomi keluarga”, ucap Serda Efendi. (Tirman/Pendim)

Related posts