Babinsa Serda Muskandar Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak SD

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sikabaluan Serda Muskandar memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) 09 Siberut Utara Sikabaluan, Kamis (27/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut tidak luput dari protokol kesehatan covid -19 seperti cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Read More

Kegiatan di SD N 09 Siberut Utara ini di bagi perkelas dan dua gelombang yang mana dalam satu kelasnya terdiri dari 10 orang anak didik.

Waktu didik kelas pagi dari 07.30 wib hingga pukul 10 wib, sementara kelas siang berjalan pukul 13.00 wib sampai dengan 16.00 wib.

Pada kesempatan tersebut Serda Muskandar menerangkan, materi Wawasan Kebangsaan yang sangat penting di tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

Disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan, kata Serda Muskandar.

Apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat, sambungnya.

Dikatakan Babinsa, generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya, tuturnya. (Tirman/Pendim)

Related posts