Badai Salju Hantam AS! 3500 Penerbangan Batal

badai salju
National Weather Service (NWS) mengonfirmasi peningkatan badai dan menyebutnya sebagai 'bom badai'.


Seorang petugas menaburkan garam selama badai salju di New York, Sabtu (29/1/2022). Badai salju dan angin kencang menghantam wilayah pesisir bagian timur Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (29/1) waktu setempat. (AP Photo/Mary Altaffer)


Peristiwa ini menjadi badai terkuat yang terjadi di AS selama beberapa tahun ke belakang. (Kristian Gonyea/The Press of Atlantic City via AP)

Read More


National Weather Service (NWS) mengonfirmasi peningkatan badai dan menyebutnya sebagai ‘bom badai’ pada Sabtu. Hal ini ditandai dengan kekuatan eksplosif dari penurunan tekanan atmosfer yang cepat. (AP Photo/Michael Dwyer)


Sejumlah negara bagian tetangga lainnya seperti Maryland, New Jersey, New York, Virginiadan Delaware menyatakan kondisi darurat. (AP Photo/Julio Cortez)


Tak hanya di New York, peristiwa ini juga membuat aliran listrik terputus dan membuat sebanyak lebih dari 95 ribu Massachusetts hidup tanpa listrik. Gubernur Massachusetts, Charlie Baker menyebut badai tersebut sebagai ‘kondisi whiteout yang serius’. (AP Photo/Michael Dwyer)


Sekitar 900 truk bajak salju juga tengah bekerja di sejumlah jalanan Boston. Seorang supir truk bajak, Mark Burns, mengatakan bahwa salju kali ini lebih berat dari biasanya. (AP Photo/David Zalubowski)


Tak hanya membuat jalanan tertimbun salju tebal, badai tersebut juga membuat lebih dari 3.500 penerbangan, baik masuk atau keluar AS, yang dijadwalkan pada Sabtu malam dibatalkan. (AP Photo/David Goldman)


Layanan Cuaca Nasional AS juga memprediksi kondisi pemadaman listrik akan membuat perjalanan sulit, bahkan tidak mungkin, karena salju ditambah angin berkecepatan 56 km/jam (35 mph) selama lebih dari tiga jam, membuat jarak pandang kurang dari 400 meter. (AP Photo/David Goldman)


Sejumlah maskapai penerbangan telah mengeluarkan keringanan bagi penumpang untuk terbang di hari lain. (AP Photo/David Goldman)


Sebelumnya, pada Jumat (28/1), lebih dari 1.400 penerbangan telah dibatalkan. Sebagian besar terjadi di Chicago O’Hare Airport. (AP Photo/David Goldman)


Sebelumnya Pusat Prediksi Cuaca (WPC) juga memperingatkan kemungkinan terjadi suhu yang sangat dingin disertai banjir pesisir. Menurut WPC, semakin kuat badai, semakin besar gelombang pantai di sepanjang pantai. (AP Photo/David Goldman)

Related posts