Bagindo Rosman Palito Rajo Endah Dengar Langsung Aspirasi masyarakat Terkait Pasar Katapiang Butuh Fasilitas Penunjang

MINANGKABAUNEWS.COM, Ketaping — Masyarakat Katapiang, Kecamatan Batang Anai ingin pasar kaget itu dijadikan pasar anak nagari. Mengingat, kondisi pasar di Pantai Panjang Katapiang itu yang kian ramai setiap harinya.

Arman, salah seorang tokoh masyarakat Katapiang menyebutkan, pasar itu cukup potensi, terutama bagi pedagang ikan tiap harinya.

“Untuk pengembangannya, butuh Tempat Pelelangan Ikan (TPI), dan WC umum,” ungkap Arman, Selasa lalu saat pertemuan dengan Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, yang sedang reses Dapil di Katapiang.

Ia menilai, sangat penting artinya bila pasar itu ditingkatkan statusnya jadi pasar anak nagari.

“Kita harapkan ini jadi aspirasi yang bisa diperjuangkan Rosman di lembaga wakil rakyat,” kata dia.

Reses Dapil yang dihadiri Camat Batang Anai Suhardi, Walinagari Aie Tajun Lubuk Alung Syahribul Rahmat, Walinagari Katapiang Alwis Jaya, penguasa Ulayat Katapiang B. Rangkayo Rajo Sampono, serta walikorong dan sejumlah tokoh masyarakat ini menjadi ajang diskusi yang tentunya membuka wacana kebutuhan masyarakat.

Tertumpang harapan kepada Rosman, anggota dewan tiga periode untuk bisa memberikan yang terbaik soal pasar tersebut.

Menyikapi aspirasi itu, Rosman minta ada kejelasan tanah pasar itu. “Status pasir maelo yang berulayat tentu perlu dukungan penuh dari Rajo Sampono,” ujar Rosman.

Soal TPI, kata dia, ada Dinas Kelautan dan Perikanan. Ini perlu kajian dari dinas terkait, dan juga dukungan penuh dari masyarakat anak nagari.

“Silakan buat kajian secara bersama, tuangkan dalam bentuk proposal, dan hasilbitu kita perjuangkan bersama di lembaga wakil rakyat nantinya,” ulasnya.

Related posts